/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sebanyak 200 pohon  kayu dengan jenis mahoni, trembesi, mangga, durian, rambutan ditanam di Mapolsek Kisaran kota, Jum'at (10/1/2019).

Penanaman pohon tersebut di hadiri oleh Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, Asisten II Sekdakab Asahan, Drs Bambang Hadi Suprapto, Dandim 0208/As, Letkol Sri Marantika Beruh dan Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap SH.

Bupati Asahan, H.Surya BSc yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs Bambang Hadi Suprapto mengapresiasi serta memberikan dukungan atas kegiatan yang dilaksanakan Polres Asahan. Karena kegiatan ini merupakan salah satu wujud visi misi Pemkab Asahan "mewujudkan Asahan yang sehat".

Bambang menyampaikan harapannya kepada masyarakat Asahan agar dapat termotivasi dan ikut serta dalam gerakan penanaman pohon di Asahan. Menjaga Asahan dari bencana alam bukan tugas Pemerintah saja, tetapi tugas kita bersama sebagai masyarakat Asahan.

"Jika engkau berpikir untuk satu tahun ke depan, semailah sebiji benih, jika engkau berpikir untuk sepuluh tahun ke depan, tanamlah sebatang pohon", ujar Bambang.

Sementara itu, Kapolres Asahan menyampaikan tujuan dari penanaman pohon ini untuk meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya pohon bagi kehidupan kita di masa sekarang dan masa yang akan datang. Menjaga dan melestarikan pohon sangat bermanfaat untuk mengurangi dampak pemanasan global, sebagai sumber oksigen, menyimpan air dalam tanah, menyerap polusi udara, sebagai tempat tinggal hewan dan mencegah banjir serta bencana alam lainnya.

Lanjut Kapolres Asahan mengatakan bahwa penanaman pohon dilingkungan instansi Polri, merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. Saya mengharapkan penanaman pohon jangan asal tanam dan dibiarkan, namun wajib dipelihara sampai tumbuh subur sehingga sangat bermanfaat bagi anak cucu kita nantinya. 

Kualitas hidup yang baik dilihat dari tempat tinggal dan lingkungan. Sejatinya memelihara lingkungan merupakan ibadah dan sebuah langkah awal membangun kehidupan. Laksanakan kegiatan ini dengan hati ikhlas untuk kebaikan, bukan untuk mendapat pujian ataupun penghargaan dari orang lain. Penanaman pohon yang akan kita laksanakan sebagai upaya untuk peduli penghijauan. Karena dengan menanam satu pohon hari ini, akan menuai sejuta manfaat dimasa depan.

Kapolres Asahan berharap semoga semangat penanaman pohon ini dapat tertular pada masyarakat Asahan dan menjadi motivasi bagi masyarakat Asahan untuk menanam pohon sehingga Asahan dapat terhindar dari bencana alam. (DS)

Post a Comment

Disqus