Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




ASAHAN, Sumutrealita.com - Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Asahan - Batubara menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan pelatihan dasar jurnalistik, Selasa (28/1/2020) yang dipusatkan diaula kolam renang Ragil - Kisaran.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Asahan, H Surya BSc, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap SH, puluhan anggota IWO dan undangan lainnya. 

Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutannya mengatakan Pers adalah lembaga sosial bagi pemerintah dan masyarakat. Pemkab Asahan sangat mendukung kegiatan Rakerda dan pelatihan jurnalis ini. Kehadiran IWO Asahan - Batubara sangat bermanfaat bagi kalangan Eksekutif, Legislagif, Yudikatif dan masyarakat untuk melaksanakan tugas yang lebih baik. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan jurnalis yang profesional dan dapat menjauhkan berita - berita hoax, sara, fitnah dan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita.

Kita berharap seluruh rekan rekan Pers dalam menjalankan tugas dan profesinya sesuai UU No 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Bupati Asahan menyampaikan kepada seluruh pejabat dan ASN agar tidak takut dengan wartawan, karena wartawan adalah mitra pemerintah. 

"Manusia hidup butuh perubahan dan tanamkan dari diri kita sendiri. Karena perjuangan dan pengorbanan harus tulus dan ikhlas agar menjadi jurnalis yang profesional", kata Bupati Asahan.

Ketua IWO Asahan - Batubara, Safruddin dalam sambutannya mengatakan kegiatan Rakerda dan pelatihan ini bertujuan untuk menjadikan wartawan lebih baik dan lebih profesional dalam menyajikan berita. 

"Saya berharap kegiatan ini bisa menjadikan wartawan khususnya yang tergabung dalam organisasi IWO Asahan - Batubara lebih baik dalam menyajikan berita untuk dikonsumsi masyarakat", kata Safruddin. (DS)

Post a Comment

Disqus