Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Sesuai surat Bupati Asahan No : 45144/5099 tentang pelaksanaan Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Festival Nasyid tahun 2020, Pemerintah Desa dan Kelurahan melaksanakan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Desa/Kelurahan. Pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid pada minggu ke 2 Januari 2020.

Kabupaten Asahan memiliki 177 Desa dan 27 Kelurahan, namun Desa Rawang Pasar VI Kecamatan Rawang Panca Arga dan Desa Sukajadi Kecamatan Meranti tidak melaksanakan MTQ dan Festival Nasyid karena seluruh masyarakatnya beragama Nasrani. Usai pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid tingkat Desa/Kelurahan akan dilanjutkan pelaksanakan di tingkat Kecamatan pada minggu ke 4 Januari 2020.

Sementara pelaksanaan MTQ ke 51 tingkat Kabupaten Asahan akan dilaksanakan tanggal 11 - 15 Pebruari di Kecamatan Tinggi Raja dan pelaksanaan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Asahan dilaksanakan tanggal 25 - 28 Pebruari di Kecamatan Teluk Dalam, demikian dikatakan Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi melalui Kabid Media Cetak dan Elektronik, AA Tanjung SE diruang kerjanya, Rabu (15/1/2020). 

Lebih lanjut, Tanjung mengatakan dengan dilaksanakannya MTQ diharapkan masyarakat dari anak anak, remaja hingga dewasa/orang tua dapat memahami dan mencintai Al-Qur'an. Dengan memaknai dan mencintai Al-Qur'an kita berharap para generasi muda dapat terhindar dari perbuatan yang bertentangan dengan nilai nilai agama dan pada akhirnya salah satu visi Pemkab Asahan yakni terwujudnya masyarakat Asahan yang religius segera terwujud.

Sementara Lurah Bunut, Juli saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan MTQ dan Festival Nasyid di Kelurahannya mengatakan kami telah melaksanakan MTQ dan Festival Nasyid di Masjid Al-Bakrie tanggal 14 Januari. Buk Lurah yang baru 2 minggu menjabat berharap kedepan masyarakat Bunut baik anak anak, remaja dan orang tua lebih mencintai Al-Qur'an dan mampu melaksanakan nilai nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari. Buk Lurah juga berharap para qori dan qoriahnya yang nanti diutus ke tingkat Kecamatan mampu bersaing hingga ke tingkat Kabupaten.

Juara I tartil anak anak putri : Naila Salsabila, putra : Affinda, tilawah anak anak putri : Sania Hafizah, putra : Ja'far. Juara I tartil remaja putri : Siti Bidari, putra : Ayub Wibisono, dewasa putri : Kamila Silalahi, dewasa putra : M Taufik. Juara Nasyid putra/putri diraih Nasyid Bunut. (DS)

Post a Comment

Disqus