Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABURA, Sumutrealita.com - Dua dari Lima korban yang dinyatakan hilang dalam bencana banjir bandang yang melanda Tiga Desa di Kecamatan Na. IX - X akhirnya ditemukan, Rabu (1/1/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya satu  keluarga yang merupakan penduduk Desa Pematang yakni Ahmad Albar Sipahutar (Kepala Keluarga), Cahaya Nasution (Istri), Reni Yana Sipahutar (Anak), Irul Sipahutar (Anak) dan Raja Sipahutar (Anak) dalam bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu, Sabtu, (28/12/2019).

Kedua mayat tersebut diduga Cahaya Nasution (27) dan anaknya Irul Sipahutar (7).

Informasi dihimpun dari press release Polres Labuhanbatu menerangkan mayat yang diduga merupakan Irul Sipahutar ditemukan oleh masyarakat yang melintas dari atas jembatan sungai Bilah di Jalan W.R Supratman Rantau Prapat sekira pukul 14.00 WIB.

Lalu dua orang saksi Hendrik dan Bani dengan menggunakan sampan mengambil mayat dari tengah sungai dan membawanya ke tangkahan Paindoan Bawah.

Mengetahui hal itu Personil Polres Labuhanbatu dipimpin Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, SIK.MH didampingi beberapa Perwira langsung meluncur ke TKP bersama saksi melakukan evakuasi terhadap jenazah korban.

Selanjutnya sekira pukul 14.30 WIB, tepatnya di Sungai Aek Katia Dusun Batu Bujur Bawah Desa Janji Kec.Bilah Barat  Kab.Labuhanbatu  kembali ditemukan sesosok jenazah perempuan yang diduga merupakan korban banjir bandang oleh dua orang warga Aja Muda Ritonga dan temannya Makmur Ritonga.

Kedua warga tersebut sedang menahan jaring ikan. Melihat sesosok jenazah perempuan tersangkut di batu mereka memberi tahu ke kampung. Makmur Ritonga menghubungi Polsek Na IX-X.

Menindak lanjuti informasi tersebut personil Polsek Na. IX - X AIPTU Baharudin Ritonga didampingi Brigadir Saprudi langsung meluncur ke TKP.

Tak lama setelah Kapolres datang jenazah yang ditemukan langsung dievakuasi ke RSU Rantauprapat dengan menggunakan mobil Patroli untuk dilakukan visum et revertum.
( Zhal ).

Post a Comment

Disqus