Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc menghadiri pengajian akbar sekaligus pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Rahuning, Kamis (30/1/2020) dilapangan  bola Desa Perk Gunung Melayu.

Kehadiran Bupati ini juga sekalian memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta menyerahkan data kependudukan  (akte kelahiran, e-KTP, KIA) dan memberikan Kaca mata untuk masyarakat.

Selain Bupati Asahan, juga tampak hadir Ketua TP PKK Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya, Asisten, OPD, Manager PT Lonsum, Camat, Kapolsek, Danramil, PKK Kecamatan dan Desa, Imtaq, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan jamaah.

Dalam sambutanya, Camat Rahuning, Syahputra SE mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan dan rombongan yang telah berkenan hadir pada pengajian akbar sekaligus pembukaan MTQ dan festival nasyid tingkat Kecamatan Rahuning.

"Kami masyarakat Kecamatan Rahuning akan mendukung Bupati Asahan dalam menjalankan roda Pemerintahan demi terwujudnya visi misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri", kata Syahputra.

Sementara itu, Bupati Asahan dalam pidato sambutannya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pengajian akbar, MTQ dan festival nasyid ini. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dampak yang lebih baik bagi kehidupan masyarakat. 

Banyak program program pembangunan fisik yang telah dilaksanakan dan Pemkab Asahan senantiasa memperhatikan pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah/akhlak mulia.

Masih kata Bupati Asahan mengatakan bahwa faktor lingkungan memiliki pengaruh besar atas pembentukan karakter anak dan lahirnya pemimpin cerdas dan amanah dimasa depan. Proses pendidikan yang kita berikan kepada anak anak kita saat ini, dalam upaya menciptakan generasi muda cerdas, beriman, berbudi luhur dan berakhlak mulia. 

"Maka dari itu marilah kita menggalakkan pengajian yang bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari hari dimanapun dan kapanpun sehingga ilmu pengetahuan kita terus semakin lengkap", kata Bupati Asahan.

Kepada seluruh kafilah yang behasil menjadi juara, agar terus belajar untuk dapat menjadi pemenang ditingkat Kabupaten pada bulan Februari. (DS)

Post a Comment

Disqus