/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan,H.Surya memberikan dukungan dan motivasi kepada ratusan pelajar yang mengikuti test diagnostic calon peserta beasiswa sampoerna foundation, Rabu (29/1/2020) di aula SMAN 1 Kisaran.

Dalam sambutanya, H Surya mengucapkan terimakash kepada yayasan Putera Sampoerna yang telah menerima kerja sama bidang pendidikan dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dan telah memberi kesempatan kepada putra dan putri Asahan untuk dapat melaksanakan jenjang pendidikan dan meningkatkan kwalitas sumber daya manusia. 

" Program kerjasama ini di buka pertama kali di Asahan tahun 2020 dan semoga bisa berkesinambungan kedepannya," kata H Surya 

Lanjut H Surya mengatakan bahwa Sampoerna University lebih dari sekedar kampus tapi juga merupakan komunitas belajar dengan tujuan mempersiapkan siswa untuk sukses, baik secara akademik maupun profesi. 

" Disini siswa tidak hanya belajar memperoleh keunggulan akademik melainkan mereka akan ditantang untuk berfikir dan berkembang," ujar H Surya.

Masih kata H Surya, dengan program ini diharapkan siswa memiliki keterampilan yang lebih baik serta akan berpeluang membuka pintu karier para mahasiswa secara nasional maupun internasional. Setelah mereka lulus, nantinya Pemkab Asahan mengharapkan tamatan dari perguruan tinggi ini bisa kembali ke Asahan dan dapat mengaplikasikan ilmunya demi kemajuan Asahan kedepan.

H Surya juga menyampaikan bahwa program study yang dibuka adalah teknik mesin, teknik industri, ilmu komputer, desain komunikasi visual, manajemen, akuntansi, pendidikan bahasa inggris dan pendidikan matematika. 

Pada kesempatan ini, H Surya mengajak siswa/siswi untuk mengikuti test diagnostik secara serius karena hasil dari test ini nantinya akan menentukan test berikutnya sampai  terpilih menjadi siswa/siswi yang mendapat beasiswa.

"Test ini dilakukan tanpa ada intervensi serta kecurangan di dalamnya, jika siswa/siswi memiliki kemampuan yang dipersyaratkan oleh Universitas maka dipastikan akan lulus", ujar H Surya.

Tampak hadir pada acara ini, Bupati Asahan, perwakilan putera sampuerna, Gina Gustam, Syahril , Kadis Pendidikan, Sofian MPd, Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Kacabdis  Pendidikan Propsu diwakili Abdul Kodir Situmorang dan ratusan pelajar. (DS)

Post a Comment

Disqus