/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 74 Tahun,  Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Asahan menggelar upacara di halaman MTsN 2 Kisaran, Jum'at (3/1/2019).

Pada kesempatan ini yang bertindak sebagai pembina upacara Asisten II, Drs John Hardi Nasution MSi sekaligus membacakan pidato tertulis Menteri Agama RI, Fachrul Razi dengan tema "umat rukun Indonesia maju". 

Menteri Agama mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama dari Pusat hingga Daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama, karena itu merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Lebih lanjut, Menteri Agama mengatakan di peringatan Hari Amal Bakti ke 74 ini, secara khusus saya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama diseluruh Indonesia untuk memperhatikan 6 hal yakni, pahami sejarah Kementerian Agama serta regulasi, tugas dan fungsi Kementerian ini dalam konteks relasi agama dan negara, jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kementerian Agama ditegah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

Perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan serta implementasikan visi dan misi Pemerintah ke dalam program kerja Kementerian Agama disemua unit kerja pusat, daerah dan Perguruan Tinggi Keagamaan.

Menteri Agama meminta kepada segenap aparatur Kementerian Agama, berikanlah seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama. Dalam kesempatan tersebut Asisten II menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang Adiwiyata Nasional tahun 2019 kepada Kepala MIN 4, Ibu Eltina SAg dan Kepala MTs Sigonsari, Ibu Safrida Hanum Damanik MPd serta lomba penataan usaha Barang Miliki Negara (BMN) kepada Syahrizal SE dan juara umum penyuluh teladan KUA Tanjung Balai.
 
Tampak hadir dalam upacara ini, 
Asisten II Pemkab Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi, Kakanmenag Asahan, H Hayatsyah MPd, KUA se Asahan, Kepala MIN/MTs/MA se Asahan, Penyuluh Agama Islam, Pengawas Agama Islam/Katolik/Kristen, siswa MTsN 2 Kisaran dan MAN Kisaran. (DS)

Post a Comment

Disqus