Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com


Salah satu upaya meningkatkan kualitas pendidikan demi terwujudnya salah satu visi terwujudnya masyarakat Asahan yang cerdas, Pemkab Asahan menjalin kerjasama ke berbagai pihak yang memilki komitmen sama dalam mewujudkan generasi potensial di masa depan. 

Penjajakan yang dilakukan Bupati Asahan beserta rombongan untuk menjalin kerjasama dengan Putra Sampoerna Foundation pada November 2019 yang lalu, kini telah memasuki babak baru bagi terobosan dalam dunia pendidikan di Asahan.

Bertempat di Sampoerna Strategis Square North Tower 27th floor jalan Jenderal Sudirman Kav 45 Jakarta, Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Sekda, Taufik Zainal Abidin SSos MSi, Asisten I, Drs John Hardi Nasution MSi, Asisten III, Khaidir Afrin SE, Kadis Pendidikan, Sofian MPd, Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi serta Ketua Yayasan Universitas Asahan, Drs Maphilindo laksanakan penandatanganan kerjasama (Mou) dengan Sampoerna Foundation yang dihadiri Director of Fundraising Sampoerna Foundation Elan Merdy, Kamis (16/1/2020).

Elan Merdy menyampaikan bahwa kerjasama antara Sampoerna Foundation dengan Pemkab Asahan adalah terkait program beasiswa yang diberikan kepada putra putri Asahan yang berprestasi untuk dapat kuliah di Sampoerna University dengan standar akreditasi University of Arizona Amerika Serikat. Elan Merdy juga menyampaikan bahwa nantinya seleksi tes tahap I (diagnostic test) untuk program beasiswa tersebut rencananya akan dilaksanakan di Kisaran pada Minggu ke 4 Januari 2020. Juga akan dilaksanakan kerja sama dalam upaya peningkatan  mutu pendidikan melalui pengelolaan sistem pembelajaran serta sekolah model.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Sampoerna Foundation yang telah  memberikan perhatian kepada Pemkab Asahan khususnya di bidang pendidikan. Bupati berharap jalinan kerjasama ini dapat terus berkesinambungan sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa lewat peningkatan kualitas pendidikan. 

Bupati mengajak masyarakat Asahan khususnya bagi pelajar yang saat ini ada di kelas XII SLTA/sederajat agar dapat memanfaatkan peluang yang diberikan Sampoerna Foundation ini dengan sebaik baiknya. 

Bupati juga meminta dukungan seluruh pihak untuk mensukseskan program tersebut demi peningkatan kualitas pendidikan di Asahan. (DS)
 

Post a Comment

Disqus