/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc bersama Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu SIK MH mengunjungi beberapa vihara dan panti jompo  pada saat perayaan Imlek tahun 2020/2571, Sabtu (25/1/2020).

Selain Bupati dan Kapolres juga tampak hadir para Asisten, OPD, Camat Kisaran Barat, Kabag dan undangan lainnya. 

Pada kesempatan ini Kapolres Asahan mengatakan hingga saat ini Asahan masih dalam keadaan aman dan kondusif. Tetapi untuk menjaga hal-hal yang tidak diingikan, Polres Asahan menurunkan 150 personil yang ditugaskan disetiap tempat-tempat ibadah masyarakat Tionghoa dan ditempat-tempat keramaian, sehingga masyarakat Tionghoa dapat menjalankan ibadah merasa nyaman dan aman.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat Asahan khususnya masyarakat Tionghoa untuk bersama-sama ikut membangun Asahan untuk lebih maju dan lebih kondusif.

Sementara itu, Bupati Asahan mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan  mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2571 Gong Xi Fa Cai kepada seluruh masyarakat Tionghoa khususnya  yang ada di Kabupaten Asahan. 

"Semoga Imlek tahun ini memberi rezeki dan kesehatan untuk kita semua," kata Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga memgatakan bahwa  Pemkab Asahan akan terus mendukung setiap kegiatan positif yang ada di Asahan, apalagi kegiatan yang menyangkut kegiatan keagamaan. 

Bupati Asahan mengajak seluruh masyarakat Asahan untuk dapat menunjukkan toleransi antar umat beragama sehingga dapat terjalinnya hubungan yang baik antar umat beragama yang ada di Asahan. Walaupun kita berbeda agama tetapi kita tetap satu dibawah naungan NKRI.

Akhir pidatonya, Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa yang telah menyambut dengan hangat kehadiran rombongan pada hari ini. Bupati berharap warga Tionghoa dapat membantu Pemkab Asahan dalam membangun ke arah yang lebih baik, terutama dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama  sesuai dengan visi misi Pemkab Asahan yang religius.

Adapun vihara yang dikunjungi yakni Vihara Hian Thian Sang Ti - Kisaran jalan Panglima Polem, Vihara Maitreya Jaya jalan Sisingamaharaja, Pantai Jompo Buddhist Yayasan Sinar Kasih Abadi dan Taman Sammasambodhi jalan M Yamin. (DS)

Post a Comment

Disqus