Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan melakukan proses seleksi untuk mengikuti kegiatan pelatihan boarding berbasis kompetensi dan sertifikasi, demikian dikatakan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Asahan, Drs Budi Ansari MSi melalui Sekretarisnya, Dra Meilina Siregar didampingi Kasi Penempatan dan Pasar Kerja, Edy Catur Prayetno, Kamis (30/1/2020).

Lanjut Edy mengatakan bahwa rekrutmen pelatihan kerja yang merupakan program Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui BBPLK Bekasi ini telah diumumkan secara terbuka baik melalui pamplet yang dipajang di papan informasi kantor Disnaker Asahan, siaran radio dan media sosial lainnya.

" untuk informasi rekrutmen pelatihan kerja ini sebelumnya telah diumumkan secara terbuka melalui pamlet, siaran radio maupun di Media sosial," ujar Edy.

Lanjut Edy mengatakan bahwa di tahun 2020 ini,  Disnaker Asahan mendapat jatah 16 orang untuk mengikuti pelatihan kerja di BBPLK Bekasi. Program pelatihan kerja yang akan diikuti peserta terdiri dari 3 jurusan yaitu TIK/desain grafis, refrigeration/ asisten teknisi AC split dan elektronika/teknisi telekomunikasi.

" Seluruh peserta yang telah terdaftar sebanyak 25 orang dan hari ini sedang mengikuti seleksi tertulis dan wawancara diaula Dinas Ketenagakerjaan Asahan yang dihadiri langsung tim penguji dari BBPLK Bekasi," kata Edy.

Masih kata Edy, dari jumlah peserta yang mengikuti seleksi tertulis dan wawancara, hanya 16 orang saja yang akan dikirim untuk mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi.

"Kita akan ambil 16 orang saja dari 25 orang yang terdaftar sesuai dengan jatah kuota yang diberikan," ujar Edy. (DS)

Post a Comment

Disqus