/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke 72 tahun 2019 tingkat Kabupaten Asahan, Selasa (8/10/2019) di aula Hotel Sabty Garden Kisaran.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Asahan, Drs.H.Witoyo MM dalam laporana mengatakan bahwa peringatan HUT Koperasi tahun ini mengangkat tema "Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0".

Lanjut Witoyo mengatakan bahwasanya dalam rangka memeriahkan HUT Koperasi tahun ini, Dinas Koperasi telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya, penilaian kesehatan yang diikuti oleh KSP/USP, KJKS/UJKS, KOPDIT dan Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK) tingkat SMA, SMK, MA, Pesantrent tingkat Asahan dan mengikuti lomba tingkat wilayah V (Tebing Tinggi, Batubara, Asahan, Tanjungbalai, Labura, Labuhanbatu dan Labusel).

Witoyo juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk menjalin Silahturrahmi diantara Stekholder Koperasi yang ada di Kabupaten Asahan, Meningkatkan kerjasama antara Pemkab Asahan dengan gerakan koperasi, Menjadikan koperasi di Kabupaten Asahan berkwalitas, dan Sebagai wadah meningkatkan kapasitas koperasi berbasis koperasi yang sehat, kuat, dan mandiri.

Sambutan Ketua Dekopinda Kabupaten Asahan Abdul Rahman SE, MSi, MPd menyampaikan bahwa hari koperasi yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2019 telah terlewatkan beberapa bulan yang lalu akan tetapi ini bukan mengurangi dari makna perayaan tersebut yang mana pada tahun ini sudah berusia 72 tahun.

Rahman juga berharap ke depan perayaan hari koprasi bukan lagi di gedung-gedung melainkan di desa yang memiliki koprasi-koprasi yang berprestasi, yang dimana koprasi ini bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.

Sambutan dan bimbingan Bupati Asahan, H.Surya BSc yang di bacakan oleh Asisten II Pemerintahan, Drs John Hardi Nasution MSi mengatakan bahwa di Kabupaten Asahan hingga saat ini jumlah Koperasi yang ada sebanyak 619 namun jumlah koperasi yang aktif hanya 422 atau sekitar 68,84%.

Bupati Asahan berharap melalui HUT Koperasi tahun ini akan memacu semangat untuk mengembangkan koperasi yang dikelola.
Kepada OPD terkait, Bupati Asahan menghimbau agar secara sungguh-sungguh memberikan dukungan kepada pengembangan koperasi dengan tindakan nyata, sehingga koperasi dapat kuat dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi menuju Asahan yang mandiri.

Kegiatan ini dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan dan trophy yang di serahkan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan asisten II dan III kepada koprasi berprestasi sebanyak 18 unit koprasi, dan pemenang lomba tangkas terampil koprasi tingkat SMA .

Tampak hadir dalam acara ini, Forkopimda, Asisten II, Asisten III, OPD, Ketua TP PKK Kab. Asahan dan tamu undangan. (DS)

Post a Comment

Disqus