/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com - Kementerian Keuangan memberikan penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemko Tanjungpinang Tahun Anggaran 2018.

Predikat opini WTP yang diraih oleh Pemko Tanjungpinang itu merupakan yang kelima kalinya secara berturut – turut.
Acara penyerahannya dilaksanakan secara sederhana di Kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (22/10/2019) pagi.

Walikota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala masukan, koreksi, dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan.

"Kami menyusun rencana aksi (action plan) dalam implementasinya kami akan banyak membutuhkan, bimbingan dan arahan agar tindak lanjut hasil pemeriksaan tersebut sesuai dengan rekomendasi dan dapat terselesaikan tepat waktu," katanya

Walikota Tanjungpinang H Syahrul juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan yang telah memberikan predikat WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018.

 Beliau berharap agar predikat yang diberikan ini menjadi tolak ukur dalam mempertanggung jawabkan keuangan negara dengan transparan dan akuntabel sesuai dengan amanah Undang-Undang.

“Alhamdulillah, ini cukup membanggakan bagi kita karena telah 5 kali berturut-turut meraih WTP, ini bukan hanya hasil kerja Walikota saja, tetapi juga berkat kerja sama dan kerja keras jajaran OPD di Lingkungan Pemko Tanjungpinang sehingga penghargaan WTP dapat diraih kembali," katanya.

Penghargaan ini, katanya, semoga dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang untuk lebih giat lagi dalam bekerja, sehingga capaian tersebut bisa ditingkatkan.

"Pengelolaan keuangan Pemko Tanjungpinang juga diharapkan menjadi lebih tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan dan bertanggung jawab," tutupnya.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Kepri Teguh Dwi Nugroho mengucapkan selamat kepada Kota Tanjungpinang dalam prestasinya telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya.

"Pemeriksaan terhadap laporan keuangan bertujuan memberikan opini tentang pelayanan kinerja atas laporan keuangan, opini merupakan pernyataan profesional pemeriksaan yang disajikan dalam laporan keuangan, opini WTP artinya bahwa laporan keuangan Pemerintah Kota Tanjungpinang, secara wajar atas semua hal sesuai dari akutansi pemerintah," ucapnya.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut, Walikota Tanjungpinang menerima piagam yang ditandatangani oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati dan juga menerima plakat serta buku agenda keuangan yang diserahkan oleh Teguh Dwi Nugroho.

Turut mendampingi Walikota yakni Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. H. Tengku Dahlan, MT dan Perwakilan dari BPKAD Kota Tanjungpinang. (Hms)

Post a Comment

Disqus