/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealta.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan bekerjasama dengan PT Inalum menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat di sekitar perusahaan, Kamis (17/10/2019) yang dipusatkan di Puskesmas Aek Songsongan.

Pengobatan gratis yang dilaksanakan melalui program bina lingkunagan PT Inalum bidang kesehatan spesialis penyakit dalam dan kandungan serta operasi bibir sumbing, operasi katarak.

Pimpinaan PT Inalum Paritohan, Indra Welly Arifin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kerja sama PT Inalum dengan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Kesehatan dan Pemerintah Kecamatan Aek Songsongan.

Lanjut Indra mengatakan bahwa Pengobatan gratis ini dilaksanakan  melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian perusahaan kepada masyarakat sekitar perusahaan.

"Kami menyadari bahwa betapa pentingnya kesehatan yang merupakan hak dasar setiap individu warga negara. Melalui pengobatan gratis ini, diharapkan dapat mendeteksi dini penyakit dan dapat membantu pengobatan bagi masyarakat disekitar perusahaan," kata Indra.

Bupati Asahan, H Surya BSc  memberikan apresiasi kepada PT Inalum yang telah melaksanakan pengobatan gratis. Kedepan pengobatan gratis dapat dilaksanakan kembali, tidak hanya di bidang kesehatan, namun juga pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya mendapat dukungan perusahaan.

"Kondisi sekarang, tantangan di bidang kesehatan semakin kompleks dan perlu penanganan yang lebih serius, untuk itu melalui kegiatan pengobatan gratis yang ditangani dokter spesialis akan memberi dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan masyarakat yang lebih baik", ujar Surya.

Tokoh masyarakat Aek Songsongan, Guntoro Rambe, SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Asahan dan PT Inalum yang telah melaksanakan kegiatan pengobatan gratis pada hari ini. Warga sangat terbantu mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik, selain diperiksa kesehatannya, masyarakat  juga diberikan obat, diberikan penyuluhan tentang kesehatan.

Lebih lanjut, Guntoro menyampaikan harapan masyarakat kepada Bupati Asahan agar lebih memperhatikan pembangunan di Kecamatan Aek Songsongan. Semoga pada tahun yang akan datang bapak hadir di kecamatan ini sudah bersama Taufik Zainal Abidin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan, ujar Guntoro.

Tampak hadiri dalam kegiatan ini, Bupati Asahan, H Surya BSc, Pimpinan PT Inalum Paritohan, Indra Welly Arifin, Asisten, OPD, Kepala Puskesmas Aek Songsongan, Dr Rosalianse, Camat Aek Songsongan, Kepala Desa dan masyarakat sekitar. (DS).

Post a Comment

Disqus