/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pengurus Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Kabupaten Asahan periode 2019-2023 resmi dilantik, Rabu (30/10/2019) di pendopo rumah dinas Bupati Asahan.

Pelantikan penguris MABMI Kabupaten tersebut langsung dilantik oleh Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI), Dato Sri H Syamsul Arifin SE dan juga dihadiri Bupati Asahan, H Surya BSc, Wakapolres Asahan, Kompol M Taufik, Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap SH, Dandim 0208/Asahan, Letkol Sri Marantika Beruh, Ketua MABMI Tanjungbalai/Batubara, para ketua etnis, OPD dan undangan lainnya. 

Ketua Umum MABMI, Dato Sri H Syamsul Arifin SE dalam sambutanya menyampaikan harapan kepada Ketua MABMI Asahan yang baru dilantik untuk melakukan konsolidasi organisasi hingga ke Desa. Organisasi MABMI tidak boleh ikut ikutan dalam politik praktis, namun kalau orang orang MABMI ingin mendukung Surya - Taufik dalam Pilkada tahun 2020, itu hak mereka, sebab mereka mempunyai hak dipilih dan memilih.

Dalam kesepatakan tersebut, mantan Gubsu 2008 - 2013 ini menitipkan MABMI kepada Bupati Asahan. Kami berharap tahun 2020, Pemkab Asahan mengalokasikan dana untuk pembangunan rumah adat Melayu. Kita siap mendukung program program pemerintah, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Asahan, H Surya BSc menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dato Sri H Syamsul Arifin SE yang telah hadir dan menitipkan MABMI kepadanya. H Surya berharap kepada seluruh pengurus serta anggota MABMI Kabupaten Asahan yang baru dilantik agar dapat bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Asahan untuk membangun Asahan ke depan.

H Surya menyampaikan Pemkab Asahan telah melakukan berbagai program terkait etnis etnis yang ada di Asahan. Setiap 2 tahun sekali diadakan pagelaran seni budaya yang diikuti 12 etnis yang ada di Asahan. Insaallah pertengahan bulan Nopember ini, pagelaran seni budaya akan kita laksanakan dibawah komando Drs M Sofyan Yoga. Semoga seluruh etnis dapat membantu panitia demi suksesnya acara dua tahunan ini.

H Surya mengucapkan terima kasih kepada MABMI yang siap mendukung seluruh program program dan visi misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri. "Terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Melayu yang siap mendukung kami (Surya - Taufik) dalam mengikuti Pilkada tahun 2020. Semoga Pilkada nanti berjalan lancar dan aman serta menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati yang mampu membangun Asahan lebih baik", kata Surya.

Ketua MABMI Asahan terpilih, DR H Hayatsyah dalam sambutannya mengatakan ada 90 orang pengurus MABMI Asahan yang aktif. Lebih lanjut, Kakan Kemenag Asahan ini mengajak seluruh anggota agar tetap mendukung dan membantu suksesnya visi dan misi Pemkab Asahan. Kita seluruh pengurus harus selalu bergandengan tangan untuk membesarkan MABMI khususnya di Asahan.

Pengurus MABMI Asahan 2019 - 2023, Ketua, DR H Hayatsyah MPd, Sekretaris Muhammad Fadly SAg, Bendahara Orial Badri SE serta pengurus lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus