/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com
– Tim Penilai Lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR)  "Cinta Kasih" Tingkat Provinsi Sumut kunjungi Desa Sei Beluru Kec. Meranti Kab. Asahan, Senin (28/10/2019) untuk melakukan penilaian.

Kehadiran Ketua Tim Penilai Lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) "Cinta Kasih" Tingkat Provinsi Sumatera Utara Ny. Tama Saiful Syafri bersama rombongannya disambut oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh  Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M.Si bersama Wakil Ketua TP PKK Kab. Asahan.

Penyambutan Tim Penilai Lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) "Cinta Kasih" Tingkat Provinsi Sumut ini juga dihadiri oleh OPD terkait, Camat, Unsur Forkopimcam Kec. Meranti, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Desa se-Kec. Meranti dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si, Bupati Asahan H Surya Bsc mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba PAAR Tingkat Provinsi Sumut di Desa Sei Beluru Kec. Meranti Kab. Asahan.

Ia menyebutkan bahwa Desa Sei Beluru sebagai Desa peserta lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) kabupaten Asahan sudah melalui tahap dari supervisi pada tanggal 22 Maret 2019 lalu dan Monitoring pada tanggal 17 Juli 2019, hingga sampai saat ini sampai ke tahap evaluasi Tim Penggerak PKK provinsi Sumut.

Hal itu semua, katanya, berkat dukungan dan perjuangan dari seluruh masyarakat Desa Sei Beluru khususnya dan semua pihak terkait.
Ia berharap pada tahap evaluasi ini kabupaten Asahan mendapat nominasi terbaik untuk itu mohon dukungan doanya.

Lebih jauh Bupati Asahan menjelaskan bahwa sesuai pengamalan butir-butir Pancasila, pembinaan kesadaran Bela Negara , pencegahan kekerasan dalam rumah tangga , pencegahan kekerasan seksual terhadap anak dan pelayanan kesehatan terhadap anak, pencegahan perdagangan orang dan tertib administrasi Kependudukan merupakan 7 aspek materi Pola  Asuh anak dan remaja yang menjadi prioritas penilaian lomba Pola Asuh Anak dan Remaja.

Beliau berharap agar momen penilaian ini tidak saja sekedar seremonial tetapi menjadi pedoman bagi masyarakat di kabupaten Asahan dalam membina keluarga dan generasi bangsa kita yang akan datang guna mewujudkan generasi tangguh hebat dan bermartabat.

Beliau menyebutkan para OPD yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini Camat Meranti dan Kepala Desa Sei Beluru sebagai pembina Tim Penggerak PKK telah berpartisipasi nyata dalam mempersiapkan segala sesuatunya. Kita juga telah mempersiapkan semua administyrasi lomba yang dinilai termasuk para kader, tokoh masyarakat, lembaga terkait.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada Pengurus PKK Kecamatan dan Pengurus PKK Desa yang ikut berpartisipasi dalam lomba ini semoga usaha yang dilakukan mendapat hasil yang maksimal dan semoga apa yang kita harapkan mendapatkan apresiasi nilai terbaik,” katanya.

Dikatakannya kegiatan PAAR ini merupakan kebijakan Nasional yang harus dilaksanakan setiap daerah, yang mana bertujuan untuk meningkatkan Pola Asuh kepada para anak remaja.

Pada kesempatan itu Bupati Asahan juga mengingatkan agar dalam menggunakan teknologi gunakanlah dengan cara yang bijak sehingga bermanfaat bagi diri kita dan keluarga, karena dengan teknologi sekarang ini kita dapat mengetahui segala hal, baik itu yang bersifat positif maupun negatif. Maka dari itu kepada orang tua diharapkan dapat memantau anak-anaknya dalam menggunakan media teknologi.

"Jadikan rumahmu seperti surga bagi dirimu dan keluargamu", ujar beliau.

“ Sekali lagi  saya sampaikan semoga Desa Sei Beluruh Kec. Meranti dapat menjadi juara pertama pada lomba PAAR Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019,” katanya.

Pada kesempatan itu Ketua TP PKK Desa Sei Beluruh Mashariani menyampaikan ekspornya dan dilanjutkan bimbingan dan arahan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara yang disampaikan oleh Ketua Tim Penilai Lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR) "Cinta Kasih" Tingkat Provinsi Sumatera Utara Ny. Tama Saiful Syafri.

Diakhir kegiatan ini Tim Penilai Lomba PAAR Tingkat Provinsi Sumut meninjau OVOP Kec. Meranti dan Ruang Publik Masyarakat Desa Sei Beluruh Kec. Meranti. (DS)

Post a Comment

Disqus