/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar acara Silaturrahim dan Coffe Morning bersama ratusan Insan Pers yang berasal dari media Cetak, Elektronik dan Online Se Kabupaten Asahan, Rabu (16/10/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, H.Rahmad Hidayat Siregar S.Sos M.Si mengatakan bahwa sebenarnya pertemuan ini telah digagas paska meninggalnya Almalhum Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang tetapi baru inilah baru bisa kita laksanakan.

"Mohon maaf sebelumnya acara silahturrahmi ini baru bisa dilaksanakan sekarang", ujar Hidayat.

Lanjut Hidayat mengatakan bahwa selama ini hubungan antara pers dan Pemkab Asahan cukup baik, khususnya dalam penyebarluasan informasi pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan. Semoga hubungan yang telah baik ini dapat terus terjaga bahkan dapat lebih ditingkatkan lagi kedepannya, haraf Hidayat.

Perwakilan insan Pers yang disampaikan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang SH dalam sambutanya mengucapkan terimakasih khususnya kepada Bupati Asahan yang telah meluangkan waktu dan Dinas Kominfo Asahan yang telah menggelar acara Silahturrahmi bersama Insan Pers yang ada di Kabupaten Asahan.

Pada kesempatan ini, Indra menghimbau kepada seluruh wartwan khususnya yang berada di Kabupaten Asahan untuk tidak melanggat kode etik Jurnalistik pada saat menjalankan tugasnya.

Tahun 2020 kita akan masuk tahun Politik, saya sarankan kepada kawan kawan wartawan untuk menjunjung netralitas dalam pilkada nantinya, silahkan menyampaikan fikiran dan gagasan kepada para calon tetapi jangan sampai menjelek jelekan calon yang lain, mari kita buat berita dengan santun dan berilah ruang yang sama kepada seluruh calon, kata Indra.

Sementara itu, Bupati Asahan, H Surya BSc dalam sambutanya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh insan pers yang hadir hari ini. Wartawan merupakan mitra pemerintah, untuk itu kepada seluruh OPD  jangan alergi terhadap wartawan.

"Kepada rekan rekan wartawan apabila mengalami kendala dalam konfirmasi, silahkan menghubungi Dinas Kominfo, sebab Dinas Kominfo merupakan corong Pemkab Asahan",ujar  Surya.

Lanjut H.Surya mengatakan bahwa Kami siap menerima masukan dan saran dari seluruh elemen masyarakat, bahkan kami siap menerima kritikan yang sifatnya membangun dan memajukan Asahan.

Tanpa wartawan mana mungkin masyarakat dapat mengetahui apa pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah. Dengan adanya berita di media massa, pemerintah juga tau apa prioritas pembangunan yang dibutuhkan masyarakat", ujar H. Surya.

Acara ini juga dirangkai dengan quis pertanyaan berhadiah yang diberikan oleh Bupati Asahan serta di akhiri dengan sesi tanyak jawab seputar Pemerintahan serta Pembangunan di Kabupaten Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus