/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H.Surya BSc yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Asahan,  Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi resmi membuka Bursa Inovasi Desa (BID) Klaster III (Kecamatan Silau Laut, Air Joman, Rawang Panca Arga, Meranti, Pulau Bandring, Buntu Pane, Setia Janji, Tinggi Raja dan BP Mandoge), Kamis (17/10/2019) yang dipusatkan di Balai Karyawan PTPN III Desa Perkebunan Sei Silau Kecamatan Buntu Pane.

Camat Buntu Pane, Erric Yudhistira Nugraha SSTP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Sekda dan rombongan. Kehadiran bapak menjadi semangat dan motivasi bagi kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami tetap mendukung program dan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dimasa kepemimpinan Bupati Asahan, H Surya BSc.

Pidato tertulis Bupati Asahan yang dibacakan Sekda mengatakan semoga dengan dilaksanakanya BID ini setiap desa di Asahan dapat mengembangkan potensi desanya, dengan cara memberdayakan masyarakat desa menggunakan Dana Desa (DD) yang dikucurkan Pemerintah Pusat, sehingga penggunaan DD digunakan dengan baik dan tepat sasaran.

Lanjut Sekda mengatakan bahwa BID ini dirancang Pemerintah Pusat dengan tujuan untuk membangun desa, sehingga pembangunan desa dapat lebih cepat terlaksana sesuai apa yang diharapkan masyarakat di desa tersebut.
Diacara ini setiap masyarakat dari berbagai Desa dapat saling bertukar informasi tentang bagaimana cara membangun desa, sehingga setiap desa dapat mencontoh pembangunan desa yang telah berkembang, karena setiap desa memiliki kebutuhan yang berbeda dalam mengembangkan desanya.

Pembangunan desa bukan hanya pada bidang insfrastruktur saja, tetapi juga pada bidang kewirausahaan dan sumber daya manusia (SDM), sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat.

"Manfaatkan BID yang telah dibuat oleh Pemerintah untuk mamajukan desa seperti memasarkan produk yang ada pada desa masing masing. Dengan demikian seluruh program dan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri segera terwujud", ujar Sekda. 

Acara juga dirangaki dengan penyerahan sertifikat BID yang diserahkan oleh Sekda sekaligus meninjau stand BID.

Tampak hadiri Sekda, Distrik Manager Asahan, Kadis PMD Asahan, H Syamsuddin SH, Camat Buntu Pane, Danramil, Kapolsek, TP PKK Asahan, TP PKK Kecamatan, TP PKK Desa, Kepala Desa dan masyarakat lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus