/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Di bawah kepemimpinan Bupati Asahan, H Surya BSc, Pemerintah Asahan menerima penghargaan atas laporan keuangan tahun 2018 dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Atas keberhasilan itu Pemkab Asahan  memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) atas pengelolaan keuangan.  Penghargaan tersebut diserahkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayady  kepada Bupati Asahan H Surya BSc di aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Selasa  (22/10/2019).

”Pemkab Asahan sangat berterima kasih atas prestasi tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat  terhadap upaya sungguh-sungguh Pemkab Asahan  agar terus memperbaiki kualitas pengelolaan keuangan negara. Hal ini sebagai pondasi kuat dalam mewujudkan Indonesia yang mandiri dan berdaya saing,” ujar Surya.

Dengan penghargaan yang raih tersebut, diharapkan seluruh jajaran Pemkab Asahan  semakin semangat dan berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan serta  peningkatan sistem pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel. Hal ini untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan.

Keberhasilan mendapatkan opini WTP yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) merupakan wujud komitmen Kabupaten Asahan  untuk lebih baik. Selain itu prestasi ini hasil kerja keras penyampaian laporan keuangan sesuai akuntabilitas pengelolaan dan pertanggung-jawaban keuangan pemerintah daerah.

Ke depan kami berupaya bagaimana melakukan penyusunan laporan keuangan sesuai kaidah akuntansi keuangan pemerintah. Membuat Pemkab Asahan lebih baik dan tentunya hal itu harus pula mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Keberhasilan tersebut juga sebagai bentuk nyata keselarasan visi dan misi Pemkab Asahan untuk benar-benar memberikan dampak positif bagi masyarakat Asahan. Saya siap untuk terus memberikan pencapaian terbaik bagi masyarakat tentunya dengan dukungan dan kerjasama OPD, kata Surya. (DS)

Post a Comment

Disqus