/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


SERGAI, Sumutrealita.com
  – Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman  menyambut Tim Penilai Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut yang dipimpin oleh Kabag Perbatasan dan Pertanahan Provsu Drs. Evan Gani P. Siahaan, M.Si di Kantor Camat Sei Rampah, Selasa (29/10/2019).

Turut hadir menyambut kedatangan Tim Penilai Kecamatan Terbaik tingkat Provinsi Sumut itu Ketua DWP Ny. Hj. Khairani Hadi Winarno, Asisten Admum  Karno Siregar SH. MAP, jajaran Kepala OPD, Camat se-Sergai, Kepala Cabang Bank Sumut Ahmad Pasundan Tarigan, perwakilan FKUB, Muspika Kecamatan Sei Rampah, pimpinan pesanteran Zakiyun Najah, Ibu-ibu PKK Kecamatan Sei Rampah dan Tim Penilaian Kecamatan terbaik Tingkat Provinsi Sumut.

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan jika keterlibatan daerah dalam ajang ini dianalogikan sebagai tim sepak bola di mana hanya tim yang sering ikut turnamen yang bisa menghasilkan pemain yang baik. Jika ada kesebelasan yang tidak pernah mengikuti kompetisi, maka tidak akan bisa muncul pemain berkualitas.

“ Bukan juara yang menjadi soal utama, namun ikut dalam kompetisi seperti ini dapat dijadikan ajang untuk mengevaluasi sebuah daerah, terkhusus dalam lingkup kecamatan, sehingga dapat diketahui kelebihan untuk ditingkatkan dan kekurangan untuk diperbaiki,” katanya.

Beliau menyebutkan Pemkab Sergai selalu berusaha yang terbaik dan selalu fokus pada proses dengan melakukan aksi maksimal, sedangkan hasil akhir dianggap sebagai bonus dari usaha yang dilakukan.

Pada kesempatan itu Bupati Sergai menceritakan sejarah Kantor Kecamatan Sei Rampah  yang dibangun sekitar tahun 2006 atau 2007 lalu. Ini adalah sebuah Kantor Camat baru setelah sebelumnya kantor lama diubah menjadi komplek perkantoran Bupati.

“Dulu sejarahnya, kami mendapat bantuan dari pemerintah provinsi Sumut untuk membangun Kantor Bupati. Namun saya dan Pak Tengku Erry Nuradi (mantan Bupati Sergai) berpikir, tak perlu Kantor Bupati yang besar, lebih baik kita mendekatkan diri ke masyarakat, sehingga tujuan awal dari pemekaran yaitu untuk menjangkau pelayanan masyarakat lebih maksimal dapat tercapai,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya sebagai kabupaten yang religius, Pemkab Sergai sudah menganggarkan Rp 51 miliar,- untuk membangun sebuah Masjid Agung di Kecamatan Sei Rampah dan diharapkan bisa selesai tahun ini.

Bupati Sergai menjelaskan, pembangunan harus dimulai dari semangat 3K yaitu Kebijakan, Kelembagaan dan Kebersamaan. Kebijakan ini meliputi perundang-undangan dan peraturan yang harus dikuasai oleh pejabat. Sedangkan semangat kelembagaan menjadikan semua lembaga memiliki standardisasi. Terakhir kebersamaan menjadikan setiap unsur dapat saling bersinergi membangun daerah.

Camat Sei Rampah, Nasaruddin Nasution, S.Sos, MM, pada kesempatan itu melakukan pemaparan atau ekspose mengenai profil Kecamatan Sei Rampah untuk memperkenalkan Sei Rampah dari segala aspek geografis, demografis dan potensi wilayah, di hadapan tim penilai.
 
(Red/BS)

Post a Comment

Disqus