/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali




ASAHAN, Sumutrealita.com – Bupati Asahan H Surya Bsc mengharapkan agar memandang Masjid sebagai sarana untuk melakukan banyak perbuatan yang mengandung amal shaleh maupun dalam upaya meningkatkan ke Imanan dan ketaqwaan masyarakat.

“ Menurut hemat saya fungsi Masjid tidak hanya dapat dilihat dari intensitas penggunaan masjid bagi pelaksanaan ibadah jamaahnya akan tetapi fungsionalisasi masjid salah satu sebagai wujud konteks pemberdayaan jamaah dalam rangka memberdayakan keluarga, menjawab persoalan umat merupakan faktor penting peran masjid bagi jamaahnya masjid harus mampu dijadikan sarana untuk menggali berbagai fotensi yang dimiliki umat,” kata Bupati Asahan saat menghadiri pengajian Akbar di Mesjid Sabilul Muhtadin Desa Terusan Tengah Kecamatan Tinggi Raja, Senin (7/10/2019).

Dalam menghadiri pengajian Akbar itu, Bupati Asahan bersama anggota DPRD provinsi Sumut, Armen Simatupang, Ketua TP PKK Kab. Asahan, OPD, Forkopimcam Kec. Tinggi Raja, Kepala Desa se-Kecamatan Tinggi Raja, Ketua TP PKK Kec. Tinggi Raja dan jamaah pengajian akbar.

Bupati Asahan juga mengharapkan agar masjid harus dapat dimamfaatkan untuk membahas berbagai persoalan umat sehingga melalui masjid kita akan mampu melahirkan berbagai pemikiran konsepsi maupun langkah konkrit dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi umat Islam.

 

Sebelumnya salah seorang tokoh masyarakat H. Khaidir Situmorang menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran Bupati Asahan beserta rombongan pada acara pengajian akbar di Mesjid Sabilul Muhtadin Kec. Tinggi Raja ini.

“ Kami mengharapkan agar pengajian akbar ini dapat berlanjut seterusnya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” katanya.

Khaidir juga menyebutkan bahwa masyarakat Kec. Tinggi Raja akan siap mendukung Bupati Asahan H. Surya, BSc untuk maju pada Pilkada tahun 2020 nantinya.

Camat Kec. Tinggi Raja Ahmad Syaiful P. Pasaribu, SAP, MM mengatakan seluruh masyarakat Kecamatan Tinggi Raja akan selalu mendoakan dan mendukung Bupati Asahan H Surya Bsc dalam menuntaskan visi dan misi Pemkab Asahan serta mendukung dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Asahan.

“ Dengan pengajian ini diharapkan dapat menjadi sebuah wadah tempat silaturahmi antara Pemkab Asahan dengan masyarakat Kecamatan Tinggi Raja,” katanya.

Dipenghujung kegiatan pengajian ini, Bupati Asahan H Surya Bsc menyerahkan santunan kepada anak yatim berupa 10 kilogram beras.
(DS)

Post a Comment

Disqus