/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar upaca Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Negara Indonesia (TNI) yang ke 74 tahun 2019, Sabtu (5/10/2019) yang dipusatkan dilapangan Alun alu Kisaran.

Bertindak sebaga Pembina Upacara pada hari ini yakni Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Ropitno Hanla dan Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh.

Upacara ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Asahan, Tanjung Balai dan Batubara beserta istri, pejuang Veteran, OKP dan udangan lainya.

Dandim 0208 Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh saat membacakan pidato tertulis Panglima TNI, Masekal Hadi Tjahjanto SIP menyampaikan 5 pesan kepada prajurit dan ASN TNI yakini:
1. Perkokoh iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta luruskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada Nya kita berserah diri. 2. Tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI bersama rakyat agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber Bhinneka Tunggal Ika.
3. Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas SDA dalam menghadapi berbagai  macam tantangan tugas yang kian kompleks. 4. Sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif. 
5. Jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah semata-mata untuk kepentingan bangsa dan negara.

Selanjutnya Panglima TNI menyampaikan dalam rangka pembangunan kekuatan TNI, telah dibentuk beberapa organisasi sejak tahun 2018 - 2019 yaitu Divisi Infanteri-3/Kostrad, Koarmada III, Koopsau III, Pasmar-3 Korps Marinir pada 11 Mei 3018 untuk menghadapi trouble sport di Indonesia bagian Timur. Pembentukan satuan terintegrasi TNI Natuna pada 18 Desember 2018 di Utara Indonesia. Pembentukan komando operasi khusus TNI pada 30 Juli 2019 untuk dalam dan luar negeri. Pembentukan kogabwilhan I, II, III pada 27 September 2019.

Peringatan HUT TNI ini juga dirangakai dengan penyerahan penali kasih kepada para veteran dan menyerahkan rompi kepada Satlantas yang diberikan oleh Danlanal TBA, Dandim 0208 Asahan serta penyerahan 18 unit sepeda motor honda CRF 150 cc kepada Dandim 0208 Asahan yang diserahkan oleh Bupati Asahan, H.Surya BSc. (DS)

Post a Comment

Disqus