/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Sumutrealita.com  - Pemko Tebingtinggi mendapat Penghargaan Pembangunan Daerah ( PPD ) Tahun 2019 Terbaik 1 Katagori Kota Tingkat Provinsi Sumut. Penghargaan PPD Tahun 2019 itu diserahkan oleh Gubernur Sumut, H Edy Rahmayadi kepada Walikota Tebingtinggi yang dilaksanakan di Hotel Santika Medan, Jumat (12/4/2019).

Saat menerima penghargaan itu, Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM didampingi Asisten, Staf Ahli, OPD dan Camat Sekota Tebingtinggi.

Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kabag Humas PP H. Abd. Halim Purba,  Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pada OPD yang sudah bekerja keras sehingga Kota Tebingtinggi bisa memperoleh penghargaan tersebut.

“ Saya berharap agar pencapaian ini dapat menjadi motivasi untuk berbuat yang lebih baik lagi demi kemajuan Kota Tebinginggi. Sebelumnya, tim penilai yang diketuai Josi Sukatno telah berkunjung ke Tebingtinggi pada Februari 2019,” katanya.

Dalam kunjungannya tersebut tim penilai yang datang terdiri dari pemerintah dan lembaga independen yang pada prinsipnya tidak hanya menerima laporan, tetapi lebih banyak menilai secara langsung terutama pada bagian pelayanan publik.

Pada saat kunjungan tim penilai, tim banyak bertanya seputar pelayanan pendidikan, kesehatan dan penanggulangan pengangguran serta upaya yang dilakukan oleh Pemerintah kota Tebingtinggi. Pada saat sesi tanya jawab tersebut tim penilai mendapat penjelasan memuaskan, baik yang disampaikan oleh yang mewakili masyarakat juga dari pimpinan OPD dan rata-rata memberikan penilaian 80 persen.

Sebelumnya, Kepala Bappeda H. Erwin Suheri Damanik, S.Sos, MSP mengatakan perencanaan pembangunan Kota Tebingtinggi yang dituangkan dalam RPJMD telah disikronkan dengan rencana pembangunan provinsi dan pusat.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya karena masih ada yang punya niat membangun Sumatera Utara. Menurut beliau, ada program prioritas Pemprovsu yaitu peningkatan kesempatan kerja dan berusahan melalui penyediaan lapangan pekerjaan. Kemudian peningkatan dan pemenuhan akses pendidikan, pembangunan infrastruktur yang baik dan berwawasan lingkungan, penyediaan layanan kesehatan berkualitas serta peningkatan daya saing sektor agraris dan pariwisata.
 
(Ril/B.S)

Post a Comment

Disqus