/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Setelah keluarga bermusyawarah dirumah duka, akhirnya disepakati jenazah almarhum Bupati Asahan, H.Taufan Gama Simatupang dimakamkan di TPU jalan Thamrin Medan.

Sebelum diberangkatkan ke Medan, fardhu kifayah telah dilaksanakan. Dari rumah duka, jenazah dibawa kerumah Dinas Bupati dan selanjutnya jenazah dibawa ke Masjid Agung  Ahmad Bakri Kisaran untuk di sholatkan.

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc saat memimpin pelepasan keberangkatan dirumah duka, Selasa (23/4/2019) mengucapkan innalilahi wainnailaihi rojiun. Atas nama Pemerintah dan masyarakat Asahan saya ucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Bupati Asahan. 

Saat menyampaikan pidatonya terlihat Wabup meneteskan air mata hingga membuat ribuan pelayat juga meneteskan air mata. 

Mari kita tetap beriktibar, kita sama sama mengetahui Bupati Asahan ini meniti karirnya dari bawah hingga menjadi Bupati Asahan selama dua periode bersama saya (2010/2015 dan 2016/2021), ujat Wabub

Lanjut Wabub mengatakan bahwa Almarhum adalah seorang pemimpin yang patut jadi panutan, untuk itu Wabub mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir untuk  berjanji mensukseskan dan menuntaskan seluruh program program Pemkab Asahan dua tahun kedepan. 

Hal senada juga diucapkan Ketua DPRD Asahan H Benteng Panjaitan SH mengucapkan innalilahi wainnailaihi rojiun. Atas nama DPRD Asahan kami mengucapkan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Bupati Asahan. 

Lebih lanjut, Benteng mengatakan kita kehilangan seorang sosok yang patut dicontoh. Selain sebagai pemimpin, almarhum semasa hidupnya juga seorang kawan dan sahabat bagi seluruh masyarakat Asahan. 

Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadahnya dan mengampuni segala kesalahannya serta ditempatkan ditempat yang terbaik, ujar Benteng.

Saat pemberangkatan jenazah terlihat hadir Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan SH, Sekda Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Staf Ahli, Asisten, OPD, Kabag, Camat, Lurah, Kades, pihak keluarga, Bupati Labura Kahruddin Syah, beberapa pejabat pemerintahan lainnya dan ribuan pelayat. (DS)

Post a Comment

Disqus