/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



TEBING TINGGI, Sumutrealita.com  - Puluhan Kepala OPD, Camat dan Lurah sekota Tebingtinggi mengikuti sosialisasi Penyuluhan Hukum Tentang Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah ( TP4D) yang digelar di Balai Kota Tebingtinggi, Selasa (2/4/2019).

Acara sosialisasi ini juga dihadiri oleh Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan yang diwakili oleh Pj Sekda Kota Tebingtinggi H. Marapusuk Siregar, SH  dan Kajari Tebingtinggi, Muhamad Novel.

Dalam sambutannya Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan yang disampaikan oleh Sekda Kota Tebingtinggi H. Marapusuk Siregar mengatakan salah satu penyebab kurang optimalnya  penyerapan anggaran didaerah mengakibatkan terhambatnya pembangunan dikarenakan para pihak yang terlibat dalam program dan kegiatan PA, KPA, PPK, PPTK dan bendahara memiliki ketakutan dalam menjalankan program.

“Pemkot Tebingtinggi menyambut baik adanya Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang bertujuan mengawal, menjaga dan mengamankan proses penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan daerah. Ini merupakan salah satu upaya dalam mendorong  pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, sehingga pembangunan di Tebingtinggi dapat berjalan sesuai ketentuan yang belaku,” katanya.

Sementara itu Kajari Tebingtinggi,  Muhamad Novel mengatakan sejak terbentuknya TP4D. Hasil laporan Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan saat di kantor Gubernur menyampaikan dari hasil pemeriksaan badan pengawas tidak ada temuan di Tebingtinggi.

“Hal ini tentunya adalah berkat kerjasama dari para pemangku kepentingan dan pejabat yang diberikan tugas dan tanggungjawab bersama dengan TP4D, dan ini akan terus kita lakukan bersama-sama untuk kedepannya,” katanya.
(Ril/B.S)

Post a Comment

Disqus