/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiah (MTs) baik negri maupun swasta akan melaksanakan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini dijadwalkan pada tanggal 22  sampai 25 April 2019 dengan jenis mata pelajaran yang akan di ujikan yakni, Bahasa Indonesia pada tanggal 22, Ilmu Pengetahuan Alam tanggal 23, Matematika tanggal 24 dan Bahasa Inggris tanggal 25.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Drs Sopiyan melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP ,Mursaid SPd, Kamis (11/4/2019) di Dinas setempat.

Lanjut Mursaid mengatakan bahwa jumlah siswa yang telah terdaftar untuk mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 13.726 orang yang berasal dari 59 Sekolah yakni terdiri dari SMP Negri berjumlah 7.433 orang, SMP Swasta berjumlah 2.013 orang, SMP Terbuka berjumlah 16 orang, MTs Negeri berjumlah 436 orang, dan MTs Swasta berjumlah 3.828 orang.

Mursaid juga mengatakan bahwa UNBK akan dilaksanakan 3 sesi dalam satu hari, hal tersebut dikarenakan keterbatasan Komputer di Sekolah.

Selain itu juga ada beberapa sekolah yang harus menumpang di gedung sekolah lain dikarenakan fasilitas yang tidak mengijinkan untuk melaksanakan UNBK, ujar Mursaid.

Guna mengantisipasi terganggunya ujian akibat pemadaman listrik pihak sekolah yang akan menyelenggarakan UNBK  telah menyiapkan  genset. Sementara untuk masalah jaringan internet di pastikan tidak ada masalah, jelas Mursaid.

Kita berharap seluruh siswa dapat mengikuti ujian, dan dapat lulus 100 persen serta dapat melanjutkan sekolahnya sesuai bakat dan minat masing-masing. Kita juga berharap visi dan misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri dapat segera terwujud, ujar Mursaid. (DS)

Post a Comment

Disqus