/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Ada dua hal penting yang harus kita keteladani dari Rasulullah yakni mengenang dan meneladani perjuangan nabi besar Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam ditengah tengah kaum yang selalu bertolak belakang dengan ajaran yang dibawa Rasulullah baik dari kaum Quraisy dan keluarga. Kedua meneladani dan mencontoh perjuangan Rasulullah dalam membangun ummat yang tidak kenal putus asa dan pantang menyerah.

Demikian isi pidato tertulis Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP yang dibacakan Wakil Bupati Asahan, H.Surya BSc saat peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H tahun 2019 yang dipusatkan di Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran , Senin (9/4/2019).

Lanjut H.Surya mengatakan bahwa 
Isra Miraj merupakan bagian dari perubahan kearah yang lebih baik dari segi spritual dan sosial. Dari segi spritual pada hakikatnya mengajarkan kita untuk senantiasa taat terhadap perintah dan menjauhi larangan Allah SWT. Dari segi sosial mengajak kita melakukan perubahan dari kesalahan menuju perbaikan dan dari keterbelakangan menuju kegemilangan.

Pada kesempatan ini Wabub juga mengimbau kepada seluruh pengusaha tempat hiburan untuk menutup sementara usahanya dari tiga hari sebelum sampai tiga hari setelah bulan suci Ramadhan 1440 H  begitu juga kepada pengusaha rumah makan agar menghormati umat Islam yang sedang menjalankan Ibadah puasa dengan tidak menjual makanan/minuman selama bulan suci ramadhan secara terbuka.

Akhir pidatonya Wabub juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang Pemilu serentak Legislatif dan Presiden tanggal 17 April 2019. Jangan sebarkan berita berita hoax dan jangan mudah percaya dengan berita berita dimedia sosial yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. Ayo datang ke TPS, gunakan hak pilih dengan baik dan benar, jangan golput, kata Wabup.

Peringatan Isra Miraj ini juga dirangkai dengan penyantunan anak yatim dan kaum dhuafa yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Asahan.

Tampak hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kakankemenag Asahan, Wakapolres Asahan, Perwakilan Kajari Kisaran, OPD, Ketua Imtaq Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan dan Ustadz H Tuah Sirait MA dari Medan. (DS)

Post a Comment

Disqus