/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Tinjau Pondok Pesantren Al Khoir Yang Atapnya Rusak Diterjang Angin Kencang, Rahma Janji Memperbaikinya


TANJUNGPINANG, Sumutrealita.com – Akibat diterjang angin kencang, enam atap ruang kelas pondok pesantren Al Khoir yang menggunakan rangka baja ringan terangkat.  Bahkan, ada atap yang terbang hingga ke halaman pondok pesantren Al Khoir. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Mengetahui persitiwa tersebut, Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma didampingi Kepala BPBD, Dedy Syufri Yusja dan Plt. Dinas PUPR, Zulhidayat langsung meninjau Pondok Pesantren Al Khoir, Jalan Nusantara, Km. 14, Kota Tanjungpinang, yang rusak berat akibat hujan disertai angin kencang, Minggu (14/3/2021).

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengatakan atas peristiwa ini, pihaknya turut prihatin dan segerakan proses untuk memberikan bantuan.

"Kita akan segerakan prosesnya sesuai dengan tahapan-tahapan yang berlaku," ucapnya.

Kedepan, kata Rahma, pihaknya berencana membuat penerangan jalan di lokasi ini, karena kita melihat di sini penerangannya kurang optimal.

"InsyAllah, kita masukkan anggarannya di APBDP. Nanti, saya intruksikan pegawai Perkim untuk survey ke lokasi dan memasang lampu penerangan jalan yang resmi. Sehingga, warga yang melakukan aktivitas di malam hari merasa nyaman," ujarnya.

Di tempat terpisah, Pengurus Pondok Pesantren Al Khoir, Imam Juwaeni mengatakan musibah terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini.

"Untung saja hari minggu, jadi anak-anak tidak ke sekolah. Memang, kemarin angin kencang sekali sampai atap pun terbang ke halaman," ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada wali kota, TRC BPBD, ormas kepemudaan ansor banser dan ikawangi Tanjungpinang yang bahu membahu membersihkan puing-puing atap ruangan ini.

"Terima kasih karena cepat tanggap membantu kami," tuturnya. (Tri/toeb).


Post a Comment

Disqus