/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Tinjau Jalan Pelantara Yang Ambruk, Rahma Langsung Perintahkan Dinas Pekerjaan Umum Untuk Membangunnya

BATAM, Sumutrealita.com  – Jalan pelantar beton di Gang, Selayar IV RT/02 RW/07 Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Tanjungpinang ambruk pada Sabtu (13/3/2021) malam.

Begitu mendapat laporan dari warga terkait ambruknya pelantar beton, Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma bersama Dinas Pekerjaan Umum, serta RT RW setempat pada langsung turun meninjaunya pada Minggu (14/3/2021).

Peninjauan itu dilakukan Rahma setelah mendapat laporan dari warga yang menyebutkan akses jalan berupa pelantar beton ambruk.

Saat meninjau pelantar itu, Walikota Tanjungpinang langsung meminta tim melakukan pengukuran jalan pelantar yang rubuh. Ia meyakinkan warga bahwa jembatan itu akan segera dibangun kembali. 

"Tidak perlu menunggu Musrenbang, mulai besok akan segera kerjakan. Agar warga langsung dapat memanfaatkan pelantar seperti semula,” ucap Rahma.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Zulhidayat, S.Hut menambahkan, pihaknya sudah melakukan pengukuran dan akan segera membuat gambar teknis pekerjaannya.

 “Akan segera dibangun dengan panjang penanganan pelantar 13 Meter, dan Lebar 2,5 Meter,” jelasnya.

RT beserta RW setempat mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang langsung menanggapi laporannya. "Alhamdulillah, Walikota dan Dinas terkait sudah merespon cepat dan akan segera dibangun kembali. Karena jalan pelantar ini merupakan akses jalan ke rumah warga dari jalan utama", ujar ketua RT.

Begitupun masyarakat setempat yang berada di lokasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada walikota yang langsung datang melihat kondisi jalan mereka yang rubuh. (Ril)

“Kami berharap dapat selesai dengan cepat pembangunan jalan pelantar ini,” harapnya.

(Ril) 




Post a Comment

Disqus