/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan,. H Surya BSc yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang keuangan dan pembangunan, Edi Sukmana menghadiri syukuran atas pembukaan kantor Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Sahabat Yatim Indonesia (SYI) Cabang Asahan yang beralamat di jalan Sisingamangaraja No. 482, Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kisaran Barat.

Pidato Bupati Asahan yang dibacakan Edi Sukmana sekaligus meresmikan Pembukaan  LAZNAS Sahabat Yatim Indonesia mengatakan atas nama pemerintah kabupaten Asahan saya mengucapkan terimakasih atas berdirinya kantor layanan lembaga Amil Zakat Nasional sahabat Yatim indonesia Cabang Asahan.

” Nantinya agar LAZNAS Yayasan Sahabat Yatim Asahan dapat membangun kerjasama yang sinergis dengan Baznas Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi dan misi Asahan yang Sejahtera, Religius dan berkarakter ” ujar Edi. 

Masih dikatakan Edi bahwa syukuran ini merupakan sarana efektif untuk mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahmi yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Asahan.

” Semoga dengan adanya kantor ini dapat membantu masyarakat lebih mudah untuk menyalurkan zakatnya, sehingga pengurus menjalankan tugas dan tanggung jawab secara amanah ” pungkas Edi.

Sementara itu Wahyu Rizky Parmanda selaku Kepala Kantor LAZNAS Sahabat Yatim Indonesia Cabang Asahan dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang memberikan dukungan atas dibukanya kantor layanan LAZNAS Sahabat Yatim Indonesia Cabang Asahan.

” Bahwa keberadaan LAZNAS Sahabat Yatim Indonesia Cabang Asahan juga membutuhkan bimbingan dan arahan dari Pemkab Asahan dalam setiap program program yang kami jalankan demi kemajuan yayasan sahabat Yatim Indonesia ” kata Wahyu 

Lanjut Wahyu menyampaiakan bahwa Sahabat Yatim Indonesia memiliki 6 program cara penyaluran kepada masyarakat Asahan yakni Santunan Intensif Anak Didik (SIADIK), Santunan Janda Dhuafa (SAJADAH), Bantuan Guru Qur’an bulanan (IBUQU), Santunan Kesehatan pengobatan yatim dan dhuafa (SAHABAT), Asrama Anak Sekolah (ASAH), dan Bantuan Sosial (BANSOS).

“Diakhir sambutannya,Wahyu berharap nantinya dikabupaten Asahan dapat mendirikan asrama asuh untuk anak anak yatim dan dhuafa yang ada dikabupaten Asahan,” ujar Wahyu Rizky Parmanda.

Ditempat yang sama, Kepala Cabang LAZNAS Sahabat Yatim Indonesi area Sumatera, Muhammad Yudi Pratama mengatakan bahwa LAZNAS Sahabat Yatim Indonesi sudah memiliki 24 Asrama yang tersebar di 15 Kota besar Indonesia dan memiliki 238 anak asuh dan lebih dari 2.000 anak didik non asuh serta 2000 janda dhuafa yang setiap bulannya diberikan bantuan insentif pendidikan dan paket sembako.

“Kita juga diaudit lembaga auditor profesional dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) artinya juga secara independensi nya kita jaga dan sisi amanah nya juga kita jaga,” jelasnya.

Peresmian Kantor ini juga dirangkai dengan pemberian plakat kepada Pemerintah Kabupaten Asahan sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan janda dhuafa yang juga merupakan program dari Yayasan Sahabat Yatim Indonesia. (DS)

Post a Comment

Disqus