/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bidang Penais dan Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara gelar kegiatan Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan  di Miyana ,Deli Serdang selama 3 hari (15-03/21). Acara yang diikuti oleh Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Se-Provinsi Sumatera Utara,diutamakan Ketua FKPAI dan Ketua Pokjaluh .

Kepala Kantor Kementerian Agama Sumatera Utara ,Drs H Syahrul Wirda, MM mengatakan, dalam kegiatan ini kita harapkan penyuluh keagamaan di Kemenag Sumatera Utara dapat menambah wawasan keilmuannya dan mampu mengimplementasikan di lapangan," 

Kabid Penais Dan Zawa Kanwil Kemenag  Provinsi Sumatera Utara  H. Abdul Azhim , MA sebagai Pelaksana Kegjatan mengatakan  bahwa substansi dan esensi agama adalah nilai-nilai universal kemanusiaan seperti menghargai harkat dan martabat manusia, saling menghormati, saling mencintai dan saling membantu, sehingga agama khususnya harus hadir sebagai simpul kemanusiaan dan alam semesta karena kita semua ciptaan Tuhan.


"Jika kita memahami agama hanya sampai pada simbol tanpa menyentuh esensi dan substansinya, maka akan marak terjadi intoleransi, ekstrimisme ,radikalisme dan fanatisme atas nama agama  berlebihan yang bisa mencabik kerukunan dan kedamaian di antara sesama manusia di Indonesia. Oleh karena itu, agama jangan hanya dilihat sebatas lembaga atau simbol atau kulit luarnya saja, harus masuk pada substansinya", tegas beliau

Ustadz Muda H. Raja Dedi sebagai Peserta Utusan Kabupaten Asahan yang juga Ketua FKPAI ,Selasa (16/3) mengatakan Kegiatan ini sangat bermanfaat dan sangat perlu ditingkatkan khususnya kepada Penyuluh ,yang tugasnya menjadi ujung tombak untuk membina dan juga nemberikan penerangan kepada ummat. (DS)

Post a Comment

Disqus