Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, S. Ag., M. Si. melakukan peletakan batu pertama pertanda mulai dibangunnya Masjid Nurul Hadits di Lingkungan I Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat, Sabtu (06/03/2021).

Lukman Hakim dalam sambutannya memberikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada masyarakat Tegal Sari yang dengan keyakinannya melaksanakan pembangunan Masjid Nurul Hadits sebagai sarana tempat beribadah dan pendidikan agama Islam.

“Mengutip sabda Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Khalifah Usman Bin Affan, “Barang siapa membangun tempat ibadah (mengharapkan wajahnya) karena Allah Ta’ala, maka Allah akan membangunkan baginya rumah (Istana) di Surga” ucapnya.

Lebih lanjut Camat Kota Kisaran Barat itu menjabarkan kutipan sabda yang disampaikannya, besarnya keutamaan dan ganjaran bagi orang yang ikhlas karena mengharapkan perjumpaan dengan Allah SWT dan mencari keridhaanNya.

“Melalui kesempatan ini, saya ingin mengetuk hati para dermawan baik dari swasta maupun pribadi-pribadi muslim lainnya yang telah diberikan kelapangan rezeki dapat membantu percepatan pembangunan Masjid Nurul Hadits, agar segera bisa digunakan sebagaimana fungsinya,” harapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Kelurahan Tegal Sari dan sekitarnya untuk secara bersama menjaga kerukunan dan memakmurkan Masjid Nurul Hadits dengan menggunakannya sebagai tempat ibadah dan syiar Islam serta kajian ilmu dalam mendidik umat berakhlaqul karimah.

Dalam situasi pandemi Covid-19, Lukman tak bosan bosannya mengimbau dan mengajak semua masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Hadits diwakili Wilyarman, mengucapkan terimakasih kasih kepads Camat Kota Kisaran Barat dan segenap unsur Forkopimcam, FKUB Asahan, Kemenag Asahan, Lurah Tegal Sari atas kehadiran dan dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan Masjid Nurul Hadits.

Wily juga menyampaikan, kronologis perencaan awal pembangunan Masjid Nurul Hadits tidak semudah membalik telapak tangan. Namun dengan usaha dan upaya yang dilakukan masyarakat yang rencana semula ingin merenovasi Mushala Nurul Hadits hingga tercapainya kesepakatan warga untuk membangun Masjid.

Kendati mengalami sedikit masalah terkait dana, namun hari ini panitia telah berhasil membeli tanah sebagai tempat berdirinya Masjid dan masih ada sedikit dana untuk memulai melaksanakan pembangunan yang berasal dari sumbangan masyarakat.

Wily mengakatan, dari dana yang terkumpul sebesar Rp 340.000.000, masih belum mencukupi untuk penyelesaian pembangunan Masjid yang dianggarkan sebesar Rp. 1.396.494.394;.

Wily sangat berharap kepada masyarakat, para dermawan di wilayah Kabupaten Asahan dan sekitarnya untuk berlomba menyisihkan rezekinya demi terlaksananya pembangunan masjid Nurul Hadits yang menjadi harapan bagi masyarakat Kabupaten Asahan khususnya di Kelurahan Tegal Sari dan sekitarnya.

Bantuan berupa material dan uang dapat diserahkan langsung kepada panitia pembangunan dan atau ditransfer melalui rekening Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7146287942 atas nama Masjid Nurul Hadits Lingkungan I Kelurahan Tegal Sari.

“Rencana anggaran pembangunan Masjid Nurul Hadits sebesar Rp 1.396 milyar lebih dan baru terkumpul dana sebesar Rp 340 juta. Mohon bantuan seikhlasnya agar pembangunan masjid segera selesai,” harapnya.

Acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Hadits tampak dihadiri Camat Kota Kisaran Barat Lukman Hakim, S.Ag, M. Si., Danramil Kota Kapt.Inf. Nuryanto, Ketua FKUB Asahan Drs. H. Humaedi Samsuri Pane, Lurah Tegal Sari Makmur, S. H., Udtadz Abdul Hakim dan dihadiri Tokoh ulama dan agama serta masyarakat di wilayah Kelurahan Tegal Sari dan sekitarnya. (DS)

 

Post a Comment

Disqus