/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

 

Bupati Sergai Bersama Ketua TP PKK Salurkan Bantuan Prokes di Jajaran Dinas Pendidikan

SERGAI, Sumutrealita.com – Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai di Sei Rampah,  Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Ketua Tim Penggerak TP PKK Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya memberikan bantuan Peralatan Protokol Kesehatan (Prokes) berupa masker, handsanitizer, sabun dan buku panduan penanggulangan Covid-19 yang disalurkan kepada para Kepala Sekolah dan Koordinator Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai, Rabu (10/3/2021).

Hal itu dilakukan sebagai upaya dalam memutus mata rantai pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang hingga kini belum berakhir, 

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai H. Darma Wijaya mengatakan terkait bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan yang berasal dari BPBD Provinsi Sumut melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai. 

“ Bantuan ini dalam rangka menghadapi pelaksanaan ujian tengah semester yang akan dilaksanakan di tingkat SD dan SMP dalam waktu dekat. Oleh karenanya, dalam pelaksanaannya tentu harus memperhatikan Prokes yang sudah di susun tim gugus tugas. Salah satunya memakai masker dan menjaga jarak," terang Bupati. 

Jika dilihat dengan jumlah sekolah dan dibandingkan dengan jumlah bantuannya, Bupati mengakui bantuan ini memang masih belum cukup, namun tetap harus dibagikan paling tidak meminimalisir penyebaran Covid-19. Kita terus berupaya agar pandemi ini segera berakhir dan angka penyebarannya berkurang," katanya. 

Bupati juga menyampaikan pesan agar bantuan yang diberikan dapat disalurkan tepat sasaran serta menjadi pemutus virus asal Wuhan ini. Selain itu juga agar para guru bekerja dengan sepenuh hati dalam mendidik generasi penerus bangsa. Berikan yang terbaik kepada mereka agar kelak mereka mampu mengukir prestasi untuk mengharumkan nama daerah. 

Bidang pendidikan merupakan salah satu yang difokuskan menuju 100 hari kerja kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sergai. Oleh karena itu, Bupati menekankan bahwa semua unsur di jajaran Pemkab Sergai, khususnya di Dinas Pendidikan adalah tim dalam memberikan pendidikan anak didik. Dengan demikian, kita harus berikan yang terbaik, dengan menunjukkan prestasi. Proses belajar mengajar harus bisa terwujud dengan tetap mengikuti prokes yang ada. Yang sudah baik kita pertanahan, yang belum baik kita perbaiki,"ujarnya.

“ Jajaran Dinas pendidikan teruslah berinovasi untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak. karena saya berpendapat bahwa pendidikan bagi anak-anak sangat penting. Para tenaga pendidik bekerjalah dengan maksimal sehingga anak didik bisa terus mengukir prestasi,"tandasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kadis Pendidikan Kabupaten Sergai Drs. Dingin Saragih mengatakan bahwa bantaun ini berupa 100.000 pcs masker, 50.000 handsanitizer, sabun dan buku panduan

" Setelah ini, bantuan ini akan langsung distribusikan ke sekolah masing-masing melalui Korwil dan Korcab Dinas Pendidikan dengan harapan bantuan ini dapat tersalur dengan segera dan tepat sasaran. Terlebih kita akan melakukan ujian tengah semester sehingga prokes harus tetap dijaga dan dijalankan. Kondisi pandemi ini menyebabkan new normal harus kita biasakan,"tandasnya

(Fit/Ta)

Post a Comment

Disqus