/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H Surya BSc bersama Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos M.Si dan didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala BPBD Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan meninjau kegiatan gotong royong yang dilaksanakan warga Kelurahan Kisaran Baru, Kisaran Kota dan Kelurahan Mekar Baru di jalan Hos. Cokroaminoto Kisaran, Jumat (05/03/2021).

Selain meninjau kegiatan membersihkan dan menata taman jalan Bupati Asahan juga memantau drainase yang sering tumpat di sepanjang Jalan Hos. Cokroaminoto Kisaran, Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Saat meninjau, Bupati Asahan menyampaikan himbauan kepada warga disekitar agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang ke dalam selokan.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit dan banjir”, kata Bupati Asahan.

Lanjut Bupati Asahan menyampaikan bahwa untuk mewujudkan kebersihan lingkungan tersebut, Bupati Asahan berharap pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah semata, melainkan peran serta masyarakat lebih utama”,ujarnya.

Selain itu, Bupati Asahan juga mengatakan sebagaimana berdasarkan Undang Undang Dasar Tahun  1945 menyatakan bahwa lingkungan hidup yang baik dan sehat merupakan hak azasi bagi setiap warga negara.

"Pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat berkewajiban untuk melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan agar lingkungan hidup indonesia dapat menjadi sumber dan menunjang hidup bagi masyarakat Indonesia," kata Bupati Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus