/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Asahan menggelar upacara bendera peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2019) di halaman kantor Bupati Asahan.

Pada acara ini, Bupati Asahan,H.Surya BS.c bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dan ketua DPRD Kabupaten Asahan, . Baharrudin Harahap, SH sebagai pembaca Ikrar Hari Kesaktian Pancasila dan menandatangani ikrar.

Adapun isi Ikrar Hari Kesaktian Pancasila ini yakni " Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami yang melaksanakan upacara menyadari penuh : Sejak diproklamasikan kemerdekaan NKRI tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangan waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai ideologi negara.

Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur idiologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI. Dihadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati hari kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan, menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI

Peserta upacara terdiri dari Personil TNI, Personil Polres Asahan, ASN di Lingkungan Pemkab Asahan, OKP, Mahasiswa dan Pelajar.

Tampak hadir pada pelaksaan ini Ketua DPRD Kab. Asahan, Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Ketua Pengadilan Agama Kisaran, Ketua TP PKK Kab. Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, OPD, OKP dan tamu undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus