/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pasca dilantiknya H.Surya BSc menjadi Bupati Asahan sisa masa bakti 2016-2021 yang dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara , H.Edy Rahmayadi pada tanggal 20 September 2019 yang lalu, Ratusan Masyarakat Kecamatan Sei Dadap menggelar Syukuran, Rabu (2/10/2019) dilapangan Bola Kaki Desa Sei Kamah Baru.

Acara syukuran ini dihadiri Bupati Asahan, H Surya BSc, Asisten I, Suherman Siregar SSTP, Asisten II, Drs John Hardi Nasution MSi, Camat Sei Dadap, TP PKK, Kapolsek Air Batu, Iptu Rianto, Danramil, para Kepala Desa, para Kepala Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat.

Pelaksanaan acara syukuran ini di awali dengan pemotongan nasi tumpeng yang dalam filosofinya tumpeng berasal dari sebuah singkatan ‘yen metu kudu mempeng’ yang memiliki arti tersendiri. Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, ‘yen metu kudu mempeng’ berarti ‘ketika keluar harus sungguh-sungguh semangat.’

H Sudarto salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Sei Dadap menyampaikan harapannya kepada  Bupati Asahan untuk bersungguh sungguh dalam membangun Kabupaten Asahan lebih baik. 

Sudarto berharap Bupati Asahan mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik, pembangunan berjalan lancar dan kesejahteraan masyarakat meningkat. Apabila ini dapat dijalankan, insyaallah visi dan misi Pemkab Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri segera terwujud. 

Sudarto juga menyampaikan aspirasi masyarakat yang menginginkan berdiri SMA/SMK Negeri di Kecamatan ini. Masyarakat juga berharap untuk perbaikan jalan yang berlubang/rusak dan jalan yang belum di hotmix segera dilaksanakan.

Sementara itu, Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan akan terus berupaya memperhatikan dan merealisasikan aspirasi masyarakat sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Saya akan terus meningkatkan pembangunan di Kecamatan Sei Dadap. Bupati mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat atas terlaksananya acara syukuran ini. Kegiatan ini sangat baik dan ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan silaturahmi, persatuan dan kesatuan antara pemerintah dengan masyarakat.

Terimakasih kepada jhatilan roro tresno yang sudah menampilkan keseniannya. Mari terus kita lestarikan budaya leluhur kita. Bupati berharap masyarakat Kecamatan Sei Dadap ikut mendukung dan menuntaskan visi dan misi Pemkab Asahan yang religius sehat cerdas dan mandiri. (DS)

Post a Comment

Disqus