/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



Asahan,Sumutrealita.com

Sebanyak 164 orang peserta 
yang terdiri dari utusan kwartir, utusan ranting, undangan kwarda Sumut  dan panitia mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) Kwartir Gerakan Pramuka Asahan tahun 2019.

Hal tersebut dikatakan ketua Panitia Muscab, Andy Sapta MPd dalam laporannya, Jum'at (4/10/2019) diaula Melati Kantor Bupati Asahan.

Andy juga menyampaikan bahwa tujuan muscab ini untuk merencanakan dan menyusun program kerja Kwartir Gerakan Pramuka Asahan 5 tahun kedepan serta menetapkan dan mensyahkan ketua kwartir cabang gerakan Pramuka Asahan masa bakti 2019 - 2024. 

Ketua Kwarda Sumut, H Nurdin Lubis SH dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wakil Ketua Bina Muda, dr Aris Yudhariansyah mengatakan Muscab adalah forum tertinggi yang diadakan setiap 5 tahun sekali.

Lanjut Aris mengatakan bahwa Muscab ini merupakan wujud dari kepedulian kita bersama dalam upaya membangun kualitas SDM, khususnya generasi muda. Program yang baik dan bermutu lahir dari tangan pembina dan pelatih yang bermutu. Anak anak Pramuka adalah generasi yang adaptif dengan kemajuan teknologi, generasi yang sangat kreatif dan inovatif.

Sementara itu, Bupati Asahan, H Surya BSc yang juga sebagai ketua Mabincab Asahan dalam sambutannya mengatakan gerakan Pramuka Asahan selama 2 tahun ini tidak ada melakukan kegiatan kepramukaan ditingkat cabang. Melalui Muscab ini marilah kita aktifkan kegiatan kegiatan kepramukaan dengan menyusun program kerja 5 tahun kedepan. 

Kepada seluruh peserta, Bupati Asahan berpesan pilihlah orang orang yang peduli dan ikhlas menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk kemajuan organisasi kepramukaan. 

Semoga Ketua dan pengurus yang terpilih nanti mampu menjalankan roda organisasi dengan baik serta mampu menjalin silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat. 

Kepada seluruh Camat selaku ketua majelis pembimbing ranting agar membenahi kepengurusan Pramuka dan mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan di daerah masing-masing. 

Selamat melaksanakan Muscab Kwatir Pramuka Asahan dan semoga dapat berjalan dengan sukses dan lancar," ujar Bupati Asahan saat membuka pelaksanaan Muscab Kwatir Pramuka Asahan tahun 2019.

Tampak hadir dalam acara ini, Bupati Asahan, Perwakilan Dandim 0208/AS, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai-Asahan, OPD, Camat se Kabupaten Asahan, dan para Kader Pramuka Kabupaten Asahan. (DS)

Post a Comment

Disqus