/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Bupati Asahan, H.Surya BSc melantik mengambil sumpah jabatan 45 orang pejabat eselon III, Jum'at (11/10/2019) diaula melati Kantor Bupati Asahan.

Ke 45 orang Pejabat yang dilantik yakitu Dra Meilina Siregar MSi sebagai Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan, Drs Nirwan sebagai Sekretaris Diskominfo, Sofian Djahri  SH sebagai Sekretaris Dinas LH, Nasrullah SH sebagai Kabag Pembangunan, Umar SP sebagai Camat Teluk Dalam, Alinuddin SH sebagai Camat Aek Songsongan, Drs Irwansyah Siagian sebagai Camat Bandar Pulau, Aspihan SH sebagai Camat Pulau Rakyat, Tri Harja SSos sebagai Camat Aek Kuasan.

Drs Rahimi Hasbi MAP sebagai Sekretaris Disporapar, Khaidir Sinaga AP sebagai Sekretaris BPBD, M Afifuddin SE sebagai Kabid Kadarlog, Sunardi SSos sebagai Sekretaris Perpustakaan dan Arsip, Ali Mughofar SSos sebagai Kabag Kesra, Drh Yusnani sebagai Sekretaris Peternakan, Ir Jhonny Sihotang sebagai Sekretaris Pertanian, Drs Nurdin sebagai Sekretaris Dinkes.

Selanjutnya, Rahmat Hidayat Rambe SIP sebagai Camat Sei Kepayang Barat, Erric Yudhistira Nugraha SSTP sebagai Camat Buntu Pane, Ruslan SH sebagai Camat Air Joman, Jutawan Sinaga SSTP sebagai Camat Pulau Bandring, Berani Simbolon SE sebagai Camat Silau Laut, Rudi Darmawan SE sebagai Sekcam Pulau Bandring, Saiful Anwar SE sebagai Sekcam Aek Ledong dan beberapa Kabid lainnya.

Bupati Asahan dalam sambutannya menyampaikan sampai saat ini masih banyak misi misi Pemkab Asahan yang belum terlaksana dengan maksimal.

"Saya masih mendapatkan kelemahan kelemahan aparatur dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun dalam pelaksanaan pembangunan di segala bidang. Oleh karena itu saya berharap kedepannya kita semua dapat menuntaskannya dengan baik", ujar H.Surya.

Khusus kepada Camat, H Surya meminta agar segera menyesuaikan diri ditempat kerja yang baru. Saudara adalah mata dan telinga saya untuk melihat dan mendengar langsung segala kejadian yang sedang berkembang ditengah tengah masyarakat. Berikan pelayanan terbaik, peka terhadap segala kebutuhan dan keluhan serta mampu memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang dialami masyarakat. Camat mempunyai peran penting dalam rangka pelaksanaan tugas pemerintahan, pelayanan, pembangunan, pembinaan dan pengawasan Pemerintahan Desa.

Lebih lanjut, H. Surya menyampaikan tahun 2020 adalah tahun politik yakni Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Untuk itu diminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) tidak terlibat politik praktis dan harus tetap menjaga netralitas serta jangan sampai terbawa dalam situasi panasnya tahun politik, apalagi sampai menjadi pion oknum oknum pasangan tertentu. Saudara harus menjaga nama baik ASN dengan memberikan edukasi yang terbaik kepada masyarakat. Peran saudara sebagai ASN melekat 24 jam tanpa mengenal waktu.

"Kepada pejabat pimpinan tinggi pratama harus mampu mengarahkan dan mengawasi setiap aparatur yang berada di instansi yang saudara pimpin agar menjunjung tinggi nilai-nilai netralitas, terlebih kepada aparatur yang memanfaatkan media sosial sebagai instrumen dalam menyebarkan isu isu yang dapat meresahkan masyarakat", ujar H.Surya.

Tampak hadir dalam acara pelantikan ini, Bupati Asahan, Ketua TP.PKK Asahan, Asisten Perekonomian dan pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala BKD Asahan, OPD, para Camat, dan undangan lainnya. (DS)

Post a Comment

Disqus