/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Asahan,Sumutrealita.com

Pembangunan Tempat Pendidikan Agama Islam (TPAI) merupakan salah satu cara membantu Pemkab Asahan dalam menuntaskan visi misi yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Hal tersebut dikatakan Bupati Asahan, H.Surya BSc pada saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan TPAI Masjid Al-Hidayah , Jum'at (4/10/2019) di Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat.

Pada kesempatan ini Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Sidodadi yang telah membangun TPAI. 

Lanjut Bupati Asahan menyampaikan harapan kepada masjid-masjid yang ada di Asahan untuk dapat membantu menuntaskan visi dan misi Pemkab Asahan salah satunya dengan membangun TPAI di daerahnya masing-masing. 

"Pembangunan TPAI ini bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja, tetapi tanggung jawab kita bersama," ujar Bupati Asahan

Ketua BKM Al-Hidayah,  Suparmin mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan bapak Bupati Asahan dan rombongan ke Masjid Al-Hidayah ini. 

Ustadz H Zaini Wahyudi Rambe dalam tausiyahnya menyampaikan tentang pentingnya TPAI untuk membangun watak generasi muda. Dengan pendidikan Agama Islam yang diberikan kepada generasi-generasi muda akan menciptakan akhlak dan prilaku yang baik. Kepada orang tua diharapkan tanamkan pendidikan agama kepada anak anak kita sejak usia dini.

Diakhir acara, Bupati Asahan menyerahkan bantuan 100 sak semen dan uang Rp 5 juta.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Bupati Asahan, Plt Asisten I, Suherman Siregar SSTP, Asisten III Khaidir Afrin SE, Kadis Kominfo H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi, Kadis PMD H Syamsuddin SH, Kadis Perpustakaan dan Arsip Misli M Noor SH,  Kepala Bappeda Zainal Arifin Sinaga SH, Camat Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting SH, Lurah, Kepling, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat lainnya.(DS)

Post a Comment

Disqus