/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com – Sebanyak 1.725 orang dari 19 kabupaten mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Provinsi Sumatera Utara ke IV yang dilaksanakan di Lapangan Bunut Kisaran, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Provinsi Sumatera Utara ke IV ini akan digelar selama enam hari dari tanggal 1 Oktober hingga 6 Oktober 2019.

Bupati Asahan H Surya BSc yang menghadiri kegiatan Jumpa Bakti Gembira ini mengapresiasi seluruh kontingen.  Ia menyebutkan PMI adalah satu organisasi yang tidak bersifat nasional tetapi bersifat Internasional, dia bersifat universal, membantu orang tanpa melihat siapa yang harus di bantu.

“Relawan PMI itu adalah orang-orang yang sangat baik, seseorang yang mempunyai komitmen, memiliki rasa kepedulian, kader muda yang bertanggung jawab, inilah relawan yang sesungguhnya,” katanya.

Beliau menyebutkan negara kita sangat membutuhkan kader-kader muda yang menjadi  relawan yang kuat, relawan yang mampu mengorbankan waktu, dan keluarga, demi sebuah kemanusiaan.

Kegiatan Jumbara ini juga dihadiri oleh Ketua PMI Sumut DR H Rahmat Shah, Ketua PMI Asahan Armen Margolang, mewakili Gubernur Sumatera Utara, Asisten 2 Jumsari Damanik.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan yang bersedia menjadi tuan rumah pada kegiatan Jumpa Bakti Gembira ini,” kata Ketua PMI Sumatera Utara, DR H Rahmat Shah

Ia menyebutkan kegiatan ini mempunyai 23 kegiatan yang mengasah ketrampilan peserta dibidang Jumbara yang nantinya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari.

(DS)

Post a Comment

Disqus