/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com
- Wakil Bupati Asahan,H.Surya BSc Melantik dan Membaiat dewan hakim MTQ tingkat Kabupaten Asahan yang digelar di Aula Melati, Jumat 13  April 2018.

Bupati Asahan, Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidatonya yang disampaikan oleh wakilnya, H.Surya. Bsc mengatakan bahwa  Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi hingga tingkat Nasional merupakan salah satu cara pemerintah untuk memberantas buta aksara Al-quran.

MTQ ke 49 tahun 2018 diselenggarakan di Kecamatan Meranti tanggal 16 hingga 21 April.
Surya juga mengatakan bahwa dewan hakim sebagai figur yang dipercaya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang akan menentukan hasil MTQ. Kita yakin sebagai sosok yang memiliki pengetahuan dibidangnya, para dewan hakim akan melaksanakan tugas secara profesional dan amanah.

Pemkab Asahan dan pihak manapun tidak bisa mengintervensi para dewan hakim dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, ujar Surya

Lebih lanjut H.Surya mengatakan bahwa hasil MTQ merupakan indikator keberhasilan pembinaan tilawah Al-quran selama 8 tahun terakhir, oleh sebab itu dewan hakim diharapkan dapat bekerja objektif dan penuh rasa tanggung jawab kepada Allah SWT.

“Pertahankan citra positif dewan hakim dan citra positif MTQ. Apabila citra positif sudah berkembang ditengah tengah masyarakat, maka masyarakat akan antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan terhadap peserta MTQ,” katanya.

Peserta terbaik MTQ bukanlah mutlak sebagai duta Asahan ke MTQ tingkat Propinsi Sumatera Utara, namun akan dilakukan pemusatan latihan yang lebih selektif agar peserta dapat berkontribusi pada MTQ Propsu.

Diluar MTQ kita berharap para dewan hakim bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat dapat kiranya melakukan pembinaan untuk mencari bibit bibit baru, menentukan tehnik tehnik mutahir,  praktis dan lebih menarik untuk memberantas buta aksara Al-quran dan memberikan pemahaman tentang nilai nilai Al-quran kepada masyarakat yang sudah bisa membaca Al-quran,” ujar Surya.

Tampak Hadir dalam acara ini  Wakil Bupati Asahan,forkopimda yg di wakili, para opd dan camat se-kabupaten Asahan.

 (DS)

Post a Comment

Disqus