/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Sumutrealita.com – Maraknya penyeludupan di wilayah Kepri, khususnya di wilayah Batam yang kerap melalui pelabuhan tidak resmi yang semakin banyak tumbuh disepanjang garis pantai wilayah Batam membuat Bea dan Cukai Tipe B Batam melakukan operasi cukai yang disebut dengan  sandi “ Operasi Gempur”.    

Kepala Bidang BKLI KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam, Raden Evy Suhartantyo saat ditemui sejumlah awak media di Gedung KPU Bea dan Cukai Tipe Batam, Sabtu  14 April 2018 mengatakan melalui Operasi Gempur Petugas Bea Cukai Batam, berhasil mengamankan barang-barang ilegal dibeberapa kawasan pasar yang kedapatan menyimpan dan mengedarkan barang tersebut.

"Operasi Cukai yang kita lakukan dengan sandi "Operasi Gempur", petugas Penindakan dan Penyidik (P2) kita. Berhasil menegah rokok illegal jutaan batang yang baru baru ini ditegah di kawasan Kecamatan Sagulung, Batam," ungkapnya.

Ia  mengatakan pengawasan, monitoring, hingga penyitaan dalam pelaksanaan operasi cukai ini, merupakan kegiatan rutin tahunan Bea dan Cukai Batam untuk mengurangi penyeludupan barang kena cukai atau ilegal.

Di provinsi Kepulaun Riau,katanya,  khususnya di Batam sangat rawan dengan aksi penyeludupan barang ilegal, karena berbatasan langsung dengan negara-negara tetangga.

Raden Evy juga mengatakan dalam operasi Cukai kita juga melakukan pengarahan dan sosialiasi kepada pemilik barang tersebut. Terhadap potensi-potensi yang dapat merugikan negara, selain itu tembakau/rokok khusus kawasan bebas di Batam ini peredarannya harus dikendalikan.

Pada pelaksanaan operasi Cukai yang dilakukan tidak hanya di Sagulung, kegiatan ini menyeluruh di Batam dan dilaksanakan minimal dua kali dalam seminggu, dan selama operasi tersebut digelar banyak Tembakau dan Miras yang berhasil diamankan oleh Petugas P2 Bea Cukai Batam.

"Untuk berapa jumlah dan nilai barang - barang ilegal yang berhasil kita amankan selama operasi tersebut, akan kita ungkap dalam waktu dekat dalam konfrensi pers yang akan digelar dalam waktu dekat ini ," Pungkas Kepala Bidang BKLI KPU Bea dan Cukai Tipe B Batam.

(IK/Lam)

Post a Comment

Disqus