/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Bupati Asahan,Drs.H.Taufan Gama Simatupang MAP mendukung Penyusunan Disagrasi Matriks Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) dan Pendataan Potensi Desa (PODES) Tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nazaruddin SH, saat membacakan pidato tertulis Bupati Asahan, Taufan Gama.Simatupang saat menghadiri rapat koordinasi kegiatan PMTB dan PODES Tahun 2018 yang di laksanakan oleh.Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Asahan, Kamis (5/4/2018) di Aula Antariksa Hotel di Jalan Sei Gambus Kecamatan Kota Kisaran Barat 

Program PMTB ini dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Asahan yang mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2017 Tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018 dan sejalan dengan Priotas Nasional Tahun 2018 yaitu Pengembangan Dunia Usaha dan Pariwisata pada program Perbaikan Iklim Inpestasi dan Penciptaan Lapangan Kerja.

"Dalam waktu dekat ini BPS Kabupaten Asahan juga akan melakukan survei Pendataan PODES yang berbasis kewilayaan sampai tingkat desa dan akan digunakan sebagai bahan penyusunan statistik wilayah kecil dan berbagai analisis serta kebijakan terkait kewilayaan untuk menjadi indikator kemajuan pembangunan Desa/Kelurahan, seperti Indeks Pembangunan Desa (IPD) dan Indeks Kesulitan Geografis (IKG) yang menjadi dasar Pengalokasian Dana Desa", ujarnya

Nazaruddin juga meminta kerja sama dan dukungan serta bantuan dari seluruh elemen untuk dapat mensukseskan pelaksanaan survei penyusunan disagregasi matriks PMTB dan PODES Tahun 2018 ini dengan memberikan informasi yang sebenar-benarnya.

Sementara itu, Kepala BPS Asahan, Dra. Minda Flora Ginting, MM mengatakan bahwa PMTB ini bertujuan untuk mengetahui berapa jumlah investasi di setiap Dinas, Perusahaan, Lembaga Non Provit misalnya tempat ibadah dan sosial. 

Minda juga mengatakan bahwa selama ini investasi yang didapatkan berasal dari APBD Kabupaten Asahan, tetapi pada tahun 2018 kita pihak BPS Kabupaten Asahan ingin mendapatkan datanya dari beberapa sektor diantaranya sektor perhubungan, pertanian, perindustrian dan lain-lain sehingga kita dapat lebih terarah kepada lapangan usahanya.

 Sedangkan PODES bertujuan agar BPS Kabupaten Asahan dapat mengetahui apa saja yang menjadi potensi dari desa yang ada di wilayah Asahan, ujar Minda 

Kepada Bupati Asahan, Minda mengucapkan terimakasih telah mendukung program PMTB dan PODES yang akan dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Asahan Acara ini dihadiri oleh Staf Ahli Nazaruddin, SH, Kepala Bidang Neraca Wilayah Statistik Provinsi Sumatera Utara Dr. Ateng Hartono, M. Si,Kepala BPS Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Peternakan M. Syarif, Kasat Sabara Polres Asahan Nasib Manurung, Camat se-Kabupaten Asahan, dan beberapa Kepala Desa.


 (DS)


Post a Comment

Disqus