/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Sebanyak 433 Siswa/i Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N 1) Kisaran mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer dilaksanakan dengan 3 gelombang.

Hal ini dikatakan Kepala SMAN 1 Kisaran, Harry Gindo SPd, MM, Senin (9/4/2018) 

"UNBK kita laksanakan dengan 3 gelombang di karenakan komputer yang ada di sekolah kita tidak mencukupi ,yang tersedia hanya 150 unit", ujar Gindo 
Lebih lanjut Gindo mengatakan bahwa walaupun kita melaksanakan UNBK dengan 3 gelombang namun kita berharap semoga siswa kita dapat lulus 100 persen dengan nilai yang baik.

Sementara Kepala UPT Propinsi Sumatera Utara Unit Kisaran, Drs Syafri MM, mengatakan bahwa Sebanyak 6.606 siswa /i yang berasal dari 84 Sekolah Menengah Atas (SMA)  dan Madrasah Aliyah (MA) yang ada di Kabupaten Asahan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Lebih lanjut Syafri mengatakan bahwa Ke 6.606 siswa/i tersebut berasal dari 17 SMAN,  31 SMAS, 1 MAN dan 35 MAS. UNBK dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 12 April 2018. Bagi siswa/i yang belum mengikuti UNBK karena sakit atau alasan lainnya, akan dilaksanakan ujian susulan. Kita berharap mudah mudahan pelaksanaan UNBK tidak mengalami kekurangan dan kendala apapun, semoga berjalan lancar dan aman. 

Kita tetap berupaya dan berdoa semoga seluruh siswa/i kita lulus 100 persen dengan nilai baik dan akhirnya anak didik kita banyak yang diterima di perguruan negeri, ujar Syafri. 

Sebelumnya pada tanggal 2 hingga 6 April, sebanyak 2.066 siswa/i yang berasal dari Sekolah Menengah  Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta se Asahan telah selesai melaksanakan UNBK. 

"Hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK tingkat SMK berjalan lancar dan aman dan semoga lulus 100 persen dengan nilai yang memuaskan, ujar Syafri.

Di tempat terpisah Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP melalui Kadis Kominfo, Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi saat dikonfirmasi awak media mengatakan kita tetap mendukung proses belajar dan mengajar demi terwujudnya visi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri. 

Kita berharap anak anak didik kita yang telah dan akan mengikuti UNBK seluruhnya lulus dengan nilai baik. 

(DS)

Post a Comment

Disqus