/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.comHuria Kristen Batak Protestan (HKBP) resort Barelang Distrik XX Kepri merayakan jubileum (ulangtahun) ke-25, Minggu 15 April 2018. Pesta perayaan yang dipusatkan di GOR Temanggung Abdul Jamal ini dihadiri langsung ephorus HKBP Pdt.Dr.Darwin Lumbantobing.

Dalam pesannya kepada ribuan jemaat yang hadir, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak meminta agar HKBP diseluruh Kepri tetap bersatu. Sebab, persatuan dan kekompakan itu merupakan satu-satunya kunci gereja menjadi besar.

"Jika terus bersatu, apa saja bisa kita lakukan. Jangankan tembok, gunung saja bisa kita lalui," kata Jumaga. Ia lantas mengibaratkan HKBP saat ini seperti mobil sport Ferari. Mobil tersebut, diminati banyak orang karena kecepatan dan kualitasnya.


"Sebagai gereja, HKBP harus mengambil peran sebagai pengikat. HKBP harus bisa jadi perekat bagi jemaat dan juga sebagai pengayom bagi semua golongan," pintanya.

Ditempat yang sama Ephorus HKBP Pdt. Darwin Lumbantobing mengatakan bahwa bertambahnya usia harus diiringi dengan semangat menjadi berkat bagi sesama. "Setiap orang punya kelebihan maupun kelemahan. Maka dari itu, kita harus saling melengkapi. Tegurlah yang berbuat salah, tapi tidak menghakimi dan jangan membalas dengan hal yang jahat," pinta Lumbantobing.

HKBP saat ini memiliki jemaat hampir 5 juta yang tersebar diseluruh dunia. Di Kepri ini, HKBP ressort XX Barelang, Kepulauan Riau tersebar hampir diseluruh Kabupaten dan Kota. Atas dasar itu, Lumbantobing meminta agar jemaat aktif memberi warna bagi Provinsi dan Kota Kabupaten.

Pesta perayaan Jubileum 25 tahun HKBP Ressort Barelang Distrik XX Kepri selain dihadiri pendeta HKBP se-Kepri, juga dihadiri anggota DPD RI Jasarmen Purba.



(R/Lam)


     


Post a Comment

Disqus