/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Sumutrealita.com – Dua orang peserta kegiatan Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 49 tingkat Kabupaten Asahan mendapat hadiah Ongkos Naik Haji (ONH) dari Pemkab Asahan lantaran berhasil meraih juara I kategori golongan Dewasa, untuk kategori golongan Dewasa Putra yang berhasil meraih hadiah ONH adalah Musriadi utusan dari kecamatan Rahuning berhasil memperoleh nilai : 256,50  sedangkan dari golongan dewasa putri yang berhasil mendapat hadiah ONH adalah Alfi Syarina utusan Aek Kuasan nilai yang berhasil diraihnya sebesar 254,50.
 
MTQ ke 49 ini digelar dilapangan Serba Guna kecamatan Meranti yang dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 16 hingga 20 April 2018.
 
Sebagai Juara Umum untuk kegiatan  MTQ ke 49 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2018 ini diraih oleh Kecamatan Buntu Pane disusul Sei Kepayang, Tanjungbalai dan Air Batu
 

Saat menutup kegiatan MTQ  ke 49 ini, dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc, Bupati Asahan drs.H.Taufan Gama Simatupang,MAP mengucapkan selamat dan memberi apresiasi kepada seluruh pemenang pada kegiatan MTQ ke 49 tingkat Kabupaten Asahan.
 
“Kami ucapkan selamat kepada peserta yang juara dalam kegiatan MTQ ini khususnya kepada pemenang juara 1 cabang Hifzhil 30 juz dewasa putra putri, yakni Musriadi dan Alfi Syarina Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan hadiah istimewa yaitu Ongkos Naik Haji (ONH) ke tanah suci Makkah,” katanya.
 
Ia menyebutkan kegiatan MTQ ke 49 ini memperlombakan 5 cabang perlombaan diantaranya Tilawah,Hifzhil, Fahmil, Syahril,dan Khatil Qur'an dan peserta dari 25 kecamatan yang ada di Asahan, OPD Pemkab Asahan.
 
Wabup Asahan, H Surya Bsc pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada para Dewan Hakim yang telah memberikan nilai kepada peserta MTQ.
 
“Penilaian yang diberikan oleh Dewan Hakim kami sudah sangat bagus dan nilai yang mereka berikan itu sudah dilakukan dengan sangat ketat, tidak satupun yang dapat mengintervensi kinerja Dewan Hakim dan pemenang pada MTQ ke 49 tingkat Kabupaten Asahan ini benar – benar telah berkualitas sehingga para pemenang tersebut akan menjadi duta Asahan ke kancah perlombaan lanjutan di tingkat Propinsi Sumatera Utara atau tingkat Nasional dan Internasional,” pungkasnya.

(DS)


Post a Comment

Disqus