/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN,Sumutrealita.com
- Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) Asahan menggelar sosialisasi kekerasan terhadap perempuan dan anak di Cafe Rainbow Jl. Imbon Kisaran, Kamis (12/4/2018).

Kepala Dinas PPKBPP dan PA Asahan, Drs Muhilli Lubis dalam pidatonya mengatakan bahwa anak merupakan awal mata rantai yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa dimasa depan sedangkan Perempuan adalah makhluk yang melahirkan generasi penyambung mata rantai kehidupan bangsa. Oleh karena itu mempersiapkan generasi bangsa yang berkualitas berarti membangun dan mensejahterakan bangsa.

Namun masih banyak disekeliling kita tindakan kekerasan fisik, fisikis, penelantaran dan pelecehan seksual dengan korban terbesar perempuan dan anak yang diakibatkan kesenjangan sosial yang menimbulkan persoalan medis, sosial, hukum dan HAM.

Lebih lanjut Muhilli mengatakan bahwa Negara, pemerintah dan kita semua bertanggung jawab menghormati, melindungi, membela dan menjamin HAM setiap warga tanpa diskriminasi sesuai Permen No 6/2015 tentang sistem pemberdayaan perempuan dan anak. Pasal 6 huruf C berbunyi menyelenggarakan sosialisasi, advokasi dan kampanye sosial dalam rangka pencegahan dan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Tujuan kegiatan adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat bahwa pemerintah menyelenggarakan sistem perlindungan perempuan dan anak melalui pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P2TP2A). Dengan sosialisasi ini diharapkan kita lebih peka terhadap berbagai gejala tindakan kekerasan atas perempuan dan anak. Kita dapat jadi pelapor, pendamping dan saksi, ujar Muhilli.

Sebagai nara sumber dari kegiatan ini  yaitu : Kasi Pencengahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Asahan Hendi, SH, Unit PP Sat Reskrim Polres Asahan, Erika Siagian, Kabid P2TP2A, Triwan Sriwarni

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBPP dan PA) Drs. Muhilli Lubis, Pokja I PKK Kabupaten Asahan dan Tokoh Masyarakat, Perempuan Kepala Keluarga (PEKA).

(DS)

Post a Comment

Disqus