/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



ASAHAN, Sumutrealita.com - Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Kampar Provinsi Riau melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke ULP Kabupaten Asahan dalam rangka menjalin silaturahmi dan  ingin mengetahui bagaimana cara ULP Kabupaten Asahan mencapai level 3 atau depinet di Indonesia dan menjadi satu-satunya yang terperifikasi oleh Lembaga kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Indonesia.

Kunjungan ini disambut baik oleh Kasubbag Layanan Administrasi Pengadaan Khoirun Jamiah, SP, Kasubbag Advokasi Pengadaan M. Azhar Siregar, SE, MM, Kasubbag Manajemen Pengadaan dan Pengembangan SDM Mayer A. Samosir, ST yang didampingi oleh beberapa pegawai di lingkungan ULP Kabupaten Asahan di ruangan Kerja Kepala Bagian ULP Kabupaten Asahan, Kamis (5/4/ 2018).

Kasubbag Perencana Evaluasi Pengendalian Pengadaan Kabupaten Kampar Ade Syahputra, SE mengatakan bahwa Standard Operasional Prosedur (SOP) ULP Kabupaten Asahan akan kami rangkum di ULP Kabupaten Kampar sehingga ULP Kabupaten Kampar dapat mencapai Level 3 juga seperti yang telah dicapai Kabupaten Asahan. 

"Banyak ilmu yang kami dapat dari ULP Kabupaten Asahan dan akan kita coba mana saja point-point SOP ULP Kabupaten Asahan yang dapat kita adopsi sesuai dengan kebutuhan ULP Kabupaten Kampar," ujar Ade 

Sementara itu, Kepala Bagian ULP Kabupaten Asahan Zulkifli Lubis yang diwakili oleh Kasubbag Manajemen Pengadaan dan Pengembangan SDM Mayer A. Samosir, ST, mengapresiasi kedatangan ULP Kabupaten Kampar ini, karena SOP ULP Kabupaten Asahan di akui oleh Kabuapten lain.

"Ini merupakan suatu kebanggaan kepada ULP kabupaten Asahan yang dapat menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lainnya, ujar Mayer Mayer juga mengatakan bahwa hingga saat ini sudah 2 Kabupaten/ Kota yang telah melakukan Kunker ke Kabupaten Asahan, yaitu Kabupaten Sebgai dan Kabupaten Kampar ULP Kabupaten Asahan sudah mencapai target pada tahun 2018, padahal seluruh ULP Kabupaten/Kota di Indonesia di targetkan harus mencapai level 3 pada tahun 2019,

"Kami ULP Kabupaten Asahan optimis pada tahun 2019 akan mencapai level 4 dan pada tahun 2020 mencapai level 5 atau pusat keunggulan", Jelas Mayer.

Dalam kesempatan ini Mayer juga mengucapkan terimaksih kepada Bupati Asahan Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP yang telah mendukung kami dalam pencapaian level 3 ini dengan memerintahkan kami melakukan study banding ke Kabupaten/Kota lain yang merupakan pilot projek dari LKPP", ujar Mayer.

Tampak Hadir, Kasubbag Manajemen Pengadaan dan Pengembangan SDM Asahan, Kasubbag Layanan Administrasi Pengadaan Asahan, Kasubbag Advokasi Pengadaan Asahan, Kasubbag Managemen Pengadaan dan Pengebangan SDM Asahan, Kasubag Perencanaan Evaluasi Pengendalian Pengadaan Kampar, dan Fungisional Umum Kabupaten Kampar. (DS)

Post a Comment

Disqus