/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Plang proyek peningkatan jalan menuju TPA Perlayuan Kecamatan Rantau Utara sumber dana APBD 2017  (Fhoto : Sumutrealita.com/Porden Naibaho,SH)

RANTAUPRAPAT, Sumutrealita.com – Proyek peningkatan jalan menuju TPA Perlayuan Kecamatan Rantau Utara sumber dana APBD 2017 dengan nilai kontrak Rp.370.250.000, pelaksana CV Popparan Raja Batu disinyalir merupakan proyek mubajir.

Dimana proyek yang jumlah pagunya cukup lumayan ini adalah membuat parit kiri kanan jalan menuju TPA pada hal tanah ini adalah milik HGU PTPN 3 Kebun Rantauprapat. Selain itu proyek ini adalah berjudul peningkatan jalan menuju TPA  pada hal TPA sudah ada dan hendak dibangun di eks HGU PT Siringoringo yang kelak akan menjadi inventaris pemda Labuhanbatu.

Ketika hal ini dikonfirmasikan Selasa (31/10/2017) kepada  management Kebun Rantauprapat KTU mengatakan bahwa dia tidak berwewenang untuk menjelaskan tentang keberadaan proyek yang dibangun di areal HGU Kebun Rantauprapat tersebut dan dia menyarankan supaya mengkonfirmasi kepada APK.

Faris Abdi,SH selaku APK ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa pemberitahuan kepada mereka tidak ada dibangunnya proyek peningkatan jalan menuju TPA Perlayuan Kecamatan Rantau Utara sumber dana APBD 2017.”Tidak ada itu pemberitahuan kepada kita bang mereka membangun proyek menuju jalan TPA itu,”ujar Faris.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  yang membidangi jalan dan jembatan ketika dikonfirmasi tentang proyek peningkatan jalan pembanguna parit  menuju TPA Perlayuan dari dana APBD 2017 pelaksana CV Popparan Raja Batu dinilai tidak tepat atau mubajir tidak berhasil ditemui.

Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Labuhanbatu  Lidya B Purba SKM melalui Kabit BLH Dorlando Pakpahan mengatakan pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah regional seluas sepuluh hektare (ha) di kawasan eks perkebunan PT Siringo-ringo, Dusun Mailil, Desa Bandar Kumbul, Kecamatan Bilah Barat, Kabupaten Labuhanbatu 2018 akan dibangun.

Ditempat terpisah Ketua Bara JP Labuhanbatu Juniar Sihotang ketika dimintai tanggapannya mengatakan bahwa pembangunan proyek peningkatan jalan menuju TPA Perlayuan Kecamatan Rantau Utara sumber dana APBD 2017 adalah disinyalir mubajir.”Kenapa dibangun peningkatan jalan menuju TPA Perlayuan pada hal TPA akan dibangun dibandar Kumbul gimananya perencanaan pemda Labuhanbatu ini tidak efektif,”kata Juniar.

(Porden Naibaho,SH).




Post a Comment

Disqus