/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali

Bupati Labuhan Batu, H Pangonal Harahap SE MSi (Fhoto : Sumutrealita.com)
LABUHAN BATU, Sumutrealita.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke 72 dengan menggelar berbagai kegiatan yang digelar di lapangan Ika Bina, Rantauprapat, Selasa (17/10/2017).

Sejumlah kegiatan perayaan HUT Pemkab Labuhanbatu yang dipimpin oleh Bupati Labuhan Batu, H. Pangonal Harahap SE SMi dan H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT itu, di antaranya menampilkan sejumlah 35 stand di lokasi acara EXPO Investasi dan pameran produk. Stan itu diisi oleh SKPD, sejumlah pelaku usaha UMKM, BUMN, BUMD, perusahaan swasta dan para pelaku usaha kreatif.

Selain itu, untuk memeriahkan HUT Pemkab Labuhanbatu tersebut juga digelar kegiatan Gerak jalan santai, Perlombaan Antar Perangkat Daerah, karnaval etnis, pagelaran etnis, tari kreasi, saung jajanan gratis, dan hiburan rakyat dengan menampilkan sejumlah artis.

Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap dalam sambutannya di acara syukuran resepsi HUT ke-72 Pemkab Labuhanbatu mengatakan, usia 72 tahun bagi sebuah Kabupaten menyimpan banyak kisah dan peristiwa yang penuh dengan perjuangan, tantangan dan hambatan yang tentu akan mendewasakan. Peringatan hari jadi, katanya diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi dan introspeksi atas langkah yang telah ditempuh.

"Sehingga berbagai keberhasilan yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta berbagai kekurangan dapat diperbaiki dan disempurnakan," ujarnya.

Labuhanbatu, lanjut Pangonal, telah melakukan berbagai pembangunan untuk meningkatkan prekonomian masyarakat maupun pemenuhan kebutuhan sosial lainnya. Di aspek sarana prasarana pembangunan difokuskan pada sektor jalan dan jembatan, air bersih, pengairan, lingkungan hidup dan pemukiman penduduk.

Pangonal menambahkan, disamping keberhasilan masih dihadapkan pada berbagai masalah antara lain, masih adanya prasarana pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang perlu perbaikan.

"Demikian juga masih terdapatnya jumlah penduduk miskin di Labuhanbatu. Masih adanya kesenjangan perkembangan antar wilayah. Masih rendahnya SDM aparatur dan belum optimalnya pemanfaatan potensi daerah," bebernya.

Untuk itu, kata Pangonal yang dikesempatan itu mengenakan pakaian adat Tapanuli Selatan mengajak bersama untuk merapatkan barisan dalam membangun Labuhanbatu dengan Satu tekad bersama rakyat menuju sejahtera tahun 2021, Labuhanbatu semakin hebat lebih berdaya.

(Edward Tambunan)


Post a Comment

Disqus