/*-- Start Maintenance Template -- */ /*-- Akhir Maintenance Template -- */

Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Handi Afran Menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Secara Simbolis (Fhoto : Sumutrealita.com)
ASAHAN,Sumutrealita.com - Anggota DPRD kabupaten Asahan dari Fraksi PDI Perjuangan  daerah pemilihan I (Kisaran Timur - Kisaran Barat), Handi Afran Sitorus, melaksanakan Reses tahap III yang digelar di kantor FTA-SBSI Asahan jalan Malik Ibrahim Kisaran, Selasa (10/10/2017).

Bersamaan dengan kegiatan reses ini juga dilaksanakan sosialisasi manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan bersama DPC Federasi Transfortasi dan Angkutan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FTA-SBSI) Kabupaten Asahan.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, M.Faisal SH, yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran, Eddy Febry, mengatakan bahwa dahulunya BPJS Ketenaga kerjaan ini bernama Jamsostek dan program tersebut hanya untuk pekerja yang bekerja pada Perusahaan, akan tetapi BPJS Ketenagakerjaan ini bukan hanya untuk pekerja di perusahaan saja tapi untuk perorangan pun bisa bergabung dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Eddy juga mengatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan memiliki 3 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JKT).

Dimana JKK memberikan kompensasi dan rehabilitasi bagi pekerja yang mengalami kecelakaan dalam hubungan kerja. JKM ini manfaatnya diperuntukan bagi ahli waris  peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja.

Sedangkan program JKM ( jaminan kematian) diperuntukkan bagi ahli waris tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan yang meninggal dunia bukan karena kecekakaan kerja. JKM diperlukan untuk membantu meringankan beban keluarga dalam bentuk biaya pemakaman beserta uang santunan.

“Sedangkan program JHT merupakan penghimpunan dana yang ditunjukkan sebagai simpanan yang dapat dipergunakan oleh peserta terutama bila tidak bekerja lagi, "jelas Eddy

Ketua DPC Federasi Transportasi dan Angkutan Serikat Buruh Sejahtera Indonesia ( FTA-SBSI) Kabupaten Asahan. H. Khairul Azhar Butar Butar, dalam sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bung Gandi Afran selaku anggota DPRD Asahan, karena menurut Khairul bahwa bung Handi telah memperjuangkan seluruh anggota SBSI menjadi peseta BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu ucapan tarima kasih juga disampaikan Khairul kepada Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan, dan kedepannya terus mendukung program pemerintah tersebut.

Sementara Handi Afran Sitorus Pane dalam resesnya mengatakan, bahwa program BPJS Ketenagakerjaan ini adalah merupakan program Pemerintah. Maka oleh karena itu Gandi mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Asahan khususnya Kecamatan Kisaran Timur dan Barat  agar mendaftarkan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Handi juga mengajak serta menyarankan  kepada seluruh anggota SBSI maupun masyarakat lainnya agar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, Bila Perlu kata Handi, mari ajak jiran tetangga maupun masyarakat lainnya agar bergabung kedalam wadah SBSI dan kita akan daftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, harap Handi yang merupakan Wakil SBSI Kabupaten Asahan.

 (DS)

Post a Comment

Disqus